Brilio.net - Timnas Indonesia di bawah asuhan Alfred Riedl beradaptasi dengan lapangan Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat (16/12). Boaz Solossa dan kawan-kawan mulai menjalani latihan dimulai dengan lari keliling lapangan yang dipimpin asisten pelatih Wolfgang Pikal. Selanjutnya, latihan diisi dengan peregangan.

Setelah peregangan, Wolfgang Pikal menginstruksikan kepada pemain untuk melakukan adu badan antarpemain secara bergantian. Sedangkan untuk tiga penjaga gawang yang ada yaitu Kurnia Meiga, Andritany dan Teja Paku Alam berlatih tersendiri dengan sang pelatih Gatot Prasetyo.

"Ayo, ayo, ayo," teriakan Wolfgang Pikal dari tengah lapangan dikutip brilio.net dari Antara.

Sebelumnya, pelatih Alfred Riedl menegaskan jika timnas akan bermain habis-habisan. Apalagi Timnas Garuda datang tanpa beban meski tidak bisa turun dengan kekuatan penuh setelah Andik Vermansyah mengalami cedera. Namun, pelatih asal Austria itu mengaku sudah menyiapkan pemain pengganti.

"Pertandingan besok bakal susah, tapi kami tanpa beban karena underdog. Beban justru ada di tim tuan rumah," kata Alfred Riedl usai manager meeting di The Emerald Hotel, Bangkok.

Pada pertandingan pamungkas ini, mantan pelatih timnas Vietnam ini mengaku sudah menyiapkan formasi terbaik. Meski sang lawan yaitu Thailand juga menegaskan sudah mendapatkan cara untuk mengalahkan Indonesia demi mempertahankan predikat juara Piala AFF 2016.

Nah, berikut foto-foto punggawa Tim Garuda yang mencoba rumput Stadion Rajamangala dihimpun dari berbagai sumber:

1. Cekrek dulu sebelum latihan.

 

A photo posted by for me #ayoindonesia (@kohatea) on

 

2. Yuk lari-lari terus...

 

A photo posted by TIMNAS INDONESIA (@timnas.indonesia) on

 

3. Suasana Stadion Rajamangala.

 

4. Dua pelatih diskusi serius.

 

5. Latihan ringan di Hotel Grand Fourwings Bangkok.

 

A video posted by PSSI - FAI (@pssi__fai) on