Brilio.net - Jalan timnas Indonesia melaju ke babak selanjutnya dalam ajang Piala AFF 2016 kembali menemui halangan. Sempat unggul dua kali lewat Fachrudin dan Boaz Solossa, Tim Garuda dipaksa bermain imbang 2-2 oleh tuan rumah Filipina.

Selama 90 menit pertandingan, jual beli serangan antar kedua kesebelasan yang sama-sama tidak mendapat nilai sempurna di pertandingan pertamanya itu begitu ramai. Dipertandingan sebelumnya, Indonesia dikalahkan juara bertahan, Thailand 2-4, sementara Filipina ditahan imbang 2-2 oleh Singapura.

AFF 2016 AFF Suzuki Cup

Fachrudin membuka asa Indonesia lewat golnya di menit ketujuh. Skor disamakan oleh Misagh Bahadoran di menit ke-31. Hasil imbang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Kapten Timnas Boaz Solossa membawa Indonesia kembali unggul lewat sotekannya di menit ke-68. Namun Filipina kembali membalas lewat tendangan bebas Philip Younghusband di menit ke-82. Skor imbang tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.

AFF 2016 AFF Suzuki Cup

Dipertandingan selanjutnya, Garuda akan bertemu Singapura dan Filipina akan berhadapan dengan Thailand. Masih ada harapan bagi Timnas untuk melaju ke babak selanjutnya. Maju Terus Timnas Indonesia...