Brilio.net - Kehadiran para suporter di Asian Games 2018 memang menjadi cerita tersendiri. Nggak hanya tampil unik dan nyentrik demi mendukung para atlet kesayangan, para suporter ini juga melakukan tindakan yang patut untuk diacungi jempol.

Salah satunya adalah para suporter dari negara Jepang. Belum berhenti rasa kagum publik atas tindakan dua suporter Jepang yang rela memunguti puntung rokok yang dibuang di bawah pohon beberapa waktu lalu, kini cerita sama juga terjadi di Stadion Akuatik GBK.

Melalui akun Twitter @giewahyudi, ia membagikan potret para suporter Jepang yang dengan sukarela mengumpulkan sampah botol minuman yang banyak ditinggalkan suporter lain di bangku penonton.

 Suporter timnas Jepang © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@giewahyudi

Loading...

Dalam foto-foto tersebut, terlihat empat suporter Jepang yang terdiri dari dua laki-laki dan dua perempuan berpakaian kasual, mereka membawa trash bag putih yang berisi botol-botol minuman.

"Kontingen Jepang bisa menang bisa kalah. Tapi suporter Jelang selalu menang dalam hal ini. Ayo suporter Indonesia jangan mau kalah dan jangan nyampah! #AsianGames2018 #AsianGames," tulis pemilik akun pada keterangan fotonya seperti dikutip brilio.net, Rabu (22/8).

 Suporter timnas Jepang © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@giewahyudi

Empat suporter Jepang yang belum diketahui identitasnya ini tak segan mengelilingi bangku penonton, untuk mengumpulkan botol-botol sisa minuman yang ditinggalkan begitu saja oleh suporter lain.

 Suporter timnas Jepang © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@giewahyudi

Tindakan terpuji suporter Jepang dalam menjaga kebersihan ini pun tentu menjadi tamparan sendiri bagi masyarakat Indonesia, yang menjadi tuan rumah gelaran Asian Games 2018 agar bisa lebih menjaga kebersihan di berbagai venue Asian Games di Jakarta-Palembang.

 Suporter timnas Jepang © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@giewahyudi

Ini bukan kali pertamanya para suporter Jepang menunjukkan kepeduliannya terhadap sekitar. Pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia, suporter Jepang juga melakukan bersih-bersih sebelum meninggalkan stadion usai menyaksikan pertandingan timnas Jepang.