Brilio.net - Perhelatan laga catur yang diadakan oleh YouTuber juga artis Deddy Corbuzier, menjadi pertandingan yang sangat dinantikan masyarakat Indonesia. Laga catur antara Dewa Kipas melawan Grandmaster Irene Sukandar terjadi karena kontroversi yang diciptakan oleh Dewa Kipas belakangan ini.

Seperti yang diketahui bersama, Dewa Kipas atau Dadang Subur membuat heboh dunia sebab mengalahkan Gothamchess saat bermain catur online di chess.com. Namun Dewa Kipas dianggap melakukan kecurangan selama bermain catur online melawan Gothamchess.

Alhasil laga catur pun digelar. Pertandingan persahabatan ini disiarkan langsung di saluran YouTube Deddy Corbuzier pada Senin (22/3) pukul 15.00 WIB.

200 juta seharga emas sea games © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@mastercorbuzier

Tak sekadar bermain, dua pemain catur ini juga akan mendapatkan hadiah ratusan juta yang bisa dibawa pulang oleh siapapun yang jadi pemenangan.

Mengulang dua babak awal, GM Irene hanya menghabiskan kurang lebih empat menit untuk memenangkan pertandingan 3-0. Dengan demikian kemenangan diraih oleh Grandmaster wanita catur Indonesia, Irene Sukandar.

200 juta seharga emas sea games © Berbagai Sumber

foto: YouTube/Deddy Corbuzier

Usai pertandingan tersebut pun kedua pemain langsung diajak berbincang dengan Deddy Corbuzier. Dalam bincang-bincang tersebut Deddy Corbuzier mengatakan untuk membawakan hadiah, sebab catur merupakan sebuah profesi.

"Kalau gitu bisa ambil price-nya. Karena tetap aja namanya catur itu adalah sebuah profesi. Pemain catur adalah sebuah profesi," terang Deddy.

"Kita sudah menyiapkan cash Rp 200 juta, silakan dihitung sendiri," kata Deddy.

"Saya percaya Mas Deddy," sahut Irene.

200 juta seharga emas sea games © Berbagai Sumber

foto: YouTube/Deddy Corbuzier

Lebih lanjut lagi Deddy mengatakan bila mungkin ini merupakan hadiah terbesar pertama untuk laga catur di Indonesia. Bahkan menurut Irene total hadia laga ini setara dengan medali emas.

"Ini seharga satu medali emas SEA GAMES," ungkap Irene.

Deddy Corbuzier juga menyerahkan uang cash sejumlah Rp 100 juta untuk Dadang Subur, karena telah bermain di pertandingan persahabatan ini. 

"Tapi untuk pak Dadang apresiasi, bagaimanapun juga seperti yang kita katakan akan naik lagi. Pak ini Rp 100 juta untuk Pak Dadang," terang Deddy.

Seperti itulah akhir dari pertandingan catur Grandmaster Irene melawan Dewa Kipas, yang diakhiri oleh kemenangan Irene Sukandar dengan skor 3-0.