Brilio.net - Pada Senin (22/3), pukul 15.00 ini netizen Indonesia sedang fokus pada event yang diselenggarakan Deddy Corbuzier di channel YouTube pribadinya. Pertandingan itu adalah duel catur antara Dewa Kipas vs GM Irene Sukandar. Berstatus sebagai Grand Master, Irene Sukandar tampil dominan atas Dewa Kipas. Irene menang 3-0 atas Dewa Kipas.

Irene menang tiga babak langsung Berbagai sumber

foto: YouTube/DeddY Corbuzier

Pada pertandingan ini, panitia penyelenggara menyiapkan 4 babak bergantian bidak catur hitam dan putih. Pada dua pertandingan awal ini Dewa Kipas alias Pak Dadang menyerah dari GM Irene Sukandar karena melakukan blunder fatal. Hal ini sempat dinyatakan oleh salah satu komentator GM Sutanto Megaranto.

Irene menang tiga babak langsung Berbagai sumber

foto: YouTube/DeddY Corbuzier

Blunder di dua babak awal ini akhirnya kembali dilakukan Dewa Kipas di babak ke tiga, hingga akhirnya Dewa Kipas harus menyerah untuk ke tiga kalinya. Hasil itu membuat kedudukan menjadi 3-0 dan membuat Dewa Kipas harus kalah di match yang memang sudah ditunggu-tunggu oleh netizen Indonesia.

Setelah kekalahan di babak ketiga Dewa Kipas sendiri langsung menyerah dan memutuskan untuk tak melanjutkan ke babak ke empat. Ia menyudahi match kali ini dengan kekalahan tiga babak langsung.

Dewa Kipas pun secara langsung mengatakan bahwa dia mengakui kekalahan secara terhormat. Ia pun menyatakan bahwa GM Irene Sukandar adalah salah satu sosok pemain catur yang sangat hebat, sesuai dengan gelar yang disematkan pada GM Irene Sukandar.

(brl/lea)

(brl/lea)