Brilio.net - Rabu (4/7) dini hari, hingga berakhirnya waktu normal permainan di Spartak Stadium, Timnas Inggris dan Kolombia sama-sama bertahan dengan skor 1-1. Guna menentukan Timnas yang akan lolos ke babak perempatfinal, adu penalti pun akhirnya dilakukan.

Melalui adu tendangan penalti tersebut, The Three Lions berhasil keluar sebagai pemenang. Tendangan Eric Dier berhasil membuat Inggris unggul atas Los Cafeteros dengan skor 4-3. Dengan begitu, secara otomatis Inggris pun lolos ke babak perempatfinal melawan Swedia.

reaksi wright dixon neville © 2018 brilio.net

foto: bola.net

Kebahagiaan pun menyelimuti para pemain dan seluruh pendukung saat itu, tak terkecuali oleh para mantan pemain Inggris, yakni Ian Wright, Lee Dixon, dan Gary Neville. Trio dari tim ITV yang meliput pertandingan terakhir di babak 16 besar Piala Dunia antara Inggris dan Kolombia ini tidak dapat menyembunyikan rasa sukacitanya.

 

Awalnya, Wright tak kuasa untuk menyaksikan adu penalti tersebut. Ia bahkan menundukkan kepala dan menangkupkan tangannya ke wajah. Dixon pun merangkulkan tangannya ke pundak Wright.

Namun, ketegangannya tersebut berubah ketika Eric Dier berhasil mencetak gol di adu penalti. Saking bahagianya, Wright bahkan melompat girang dari tempat duduknya dan memeluk kedua rekannya, Dixon dan Neville.