×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Lolos ke perempatfinal, Swedia mengakhiri penantian 24 tahun

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Lolos ke perempatfinal, Swedia mengakhiri penantian 24 tahun

Akhirnya merasakannya lagi.

04 / 07 / 2018

Brilio.net - Swedia menang tipis 1-0 atas Swiss di babak 16 besar Piala Dunia, Selasa (3/7) pukul 21.00 WIB. Bagi Swedia kelolosan ini menjadi semacam pelepas dahaga setelah lebih dari dua dekade tak pernah lolos ke perempatfinal.

Pertandingan kali ini sejatinya didominasi oleh Swiss. Menurut data dari Espnfc, Swiss unggul 64 persen dalam penguasaan bola. Mereka juga melepaskan 18 tembakan, 4 di antaranya on target. Sementara Swedia melepaskan 12 tembakan, 3 di antaranya mengenai sasaran.

Meski terhitung tak menguasai pertandingan, barisan peyerang Swedia justru kerap merepotkan pertahanan lawan. Namun, Swedia sendiri baru mendapatkan gol pada menit 66.

Swedia sepertinya sedang merajut kisah cinderella. Tak diunggulkan sama sekali, mereka malah lolos dari grup neraka yang diisi oleh Jerman, Meksiko dan Korea Selatan. Secara mengejutkan mereka malah menjadi pemuncak grup dan memulangkan Jerman lebih dulu.

Kisah ini akan berlanjut di babak perempatfinal. Mereka akan duel kontra Inggris atau Kolombia di babak perempatfinal. Siapapun itu, lawannya wajib ekstra waspada pada kekuatan tersembunyi tim kuda hitam Swedia.

Loading...

Kelolosan tim beralias Blagult juga memberikan oase bagi Swedia. Kini misi mereka untuk mencapai babak 8 besar akhirnya kesampaian. Swedia terakhir kali lolos ke perempatfinal pada tahun 1994. Bahkan pada edisi kali itu, Swedia finis di peringkat tiga.

Pahit dirasakan oleh kubu Swiss yang harus pulang lebih dulu. Granit Xhaka dkk sejatinya sudah begitu lama tak merasakan perempatfinal. Swiss terakhir kali lolos ke perempatfinal pada Piala Dunia tahun 1954.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more