Brilio.net - Saat ini masyarakat sudah mulai sadar akan hidup sehat. Mulai dari makanan hingga berbagai tren olahraga diikuti. Karena pada dasarnya olahraga memang perlu dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Namun terkadang orang yang menjalani olahraga suka merasa bosan karena gerakan yang itu-itu saja. Namun perkembangan zaman telah berubah, sudah banyak jenis olahraga yang dibuat asik.

Salah satunya adalah rave cave, jenis olahraga ini merupakan latihan kardio. Jenis olahraga yang sedang tren di London, Inggris ini memiliki keunikan. Karena cara olahraga ini sangat menyenangkan karena mengikuti irama musik.

Owner Sweat Club, Agnes Yoshia mengatakan olahraga jenis ini memang terbaru di Indonesia. Dibuat berbeda karena mengikuti irama musik untuk meningkatkan mood orang yang akan olahraga.

"Dengan tambahan musik dan lampu, kita akan lebih semangat membakar kalori," kata Agnes saat ditemui di Sweat Club Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Loading...

Olahraga © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Biasanya, rave cave ini dilakukan selama 45 menit dengan 9 track lagu. Dalam kurun waktu tersebut penikmat olahraga bisa membakar sekita 500 sampai 1.000 kalori. "Yang pasti harus konsisten," jelasnya.

Menariknya, rave cave ini merupakan konsep Fight Club bertemu dengan Night Club. Olahraga jenis ini dilakukan di dalam ruangan dalam keadaan gelap dengan musik yang bersemangat untuk memberikan suasana hidup dalam ruangan. Selain rave cave, di Sweat Club juga tersedia jenis latihan olahraga lainnya seperti muay thai dan functional training yang bisa dipilih sesuai keinginan.