Brilio.net - Ajang penghargaan bergengsi bagi insan sepak bola, Ballon d'Or 2019 kembali digelar. Beberapa nama bintang lapangan muncul sebagai calon pemenang pada tahun ini seperti Messi, Ronaldo dan Virgil van Dijk.

Messi keluar sebagai pemenang dan mencatatkan rekor baru sebagai pesepak bola dengan koleksi Ballon d'Or terbanyak. Hingga saat ini, punggawa Barcelona tersebut telah meraih 6 gelar Ballon d'Or. Kemenangan Messi mengejutkan berbagai pihak, terutama melihat pesaing Messi, Van Dijk memiliki prestasi gemilang. Dibanding Van Dijk, prestasi Messi di tahun 2019 tidak terlalu cemerlang.

Dilansir brilio.net dari bola.com, Selasa (3/12), kemenangan Messi ini rupanya tak dihadiri pesaingnya, Cristiano Ronaldo. Belum diketahui secara pasti apa yang membuat ia tak muncul, namun menurut kabar yang beredar Ronaldo sudah mengetahui sebelumnya bahwa ia tak menjadi pemenang.

Lionel Messi berhasil menggeser rekor Christiano Ronaldo di Ballon d'Or 2019 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@messifhd

Loading...

Pemain asal Portugal itu dikabarkan berakhir di posisi keempat. Padahal seperti yang diketahui, Ronaldo pada sepanjang 2019 berhasil mendapatkan dua gelar bergengsi yaitu, juara Serie A bersama Juventus dan UEFA Nations League bersama timnas Portugal.

Rupanya Ronaldo malah lebih tertarik menghadiri malam penghargaan Gran Gala, yang merupakan penghargaan untuk para pemain di Liga Italia pada Senin (2/12) lalu.