Brilio.net - Kejuaraan Bulutangkis China Open 2018 telah memasuki babak 16 besar. Dalam turnamen rutin yang digelar di Ghuangzhou, China tersebut, Indonesia masih menyisakan 12 wakilnya untuk berebut tiket perempat final. Adalah 'The Minions' sebutan untuk ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang diunggulkan di tempat pertama memiliki kans besar untuk mempertahankan gelar juara yang diraih mereka pada 2017 lalu.

Pada laga 16 besar, Minions berhasil mengalahkan ganda putra Thailand Kittisak Namdash/Tinn Isriyanet dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-13. Marcus/Kevin berhasil menunjukkan permainan kelas dunia dalam pertandingan berdurasi 24 menit tersebut. Beberapa kali keduanya melakukan pukulan-pukulan apik yang berbuah angka bagi mereka. Keduanya memang dikenal memiliki variasi pukulan yang tak terduga.

Salah satu pukulan ajaib The Minions juga terjadi dalam laga 16 besar ini. Pada kedudukan 14-9 Marcus/Kevin terlibat rally cukup panjang dengan ganda Thailand. Beberapa kali melakukan penyerangan, Marcus/Kevin nyaris kehilangan bola saat smash silang yang dilakukan Namdash meluncur deras ke sisi kanan lapangan The Minions. Beruntung, pukulan smash tersebut berhasil dikembalikan oleh Marcus Gideon dengan pukulan ajaibnya.

Dalam video yang dilansir brilio.net dari akun Facebook BWF - Badminton World Federation Kamis (20/9) tersebut, Marcus terlihat melakukan atraksi ngeflip raket untuk mengembalikan bola tersebut. Tak terduga, pukulan ajaib itupun tidak mampu dikembalikan oleh ganda Thailand sehingga menghasilkan angka untuk The Minions.

Loading...

Pukulan fenomenal tersebut juga menjadi sorotan warganet di dunia maya. Banyak dari mereka yang kagum dengan aksi Marcus/Kevin di lapangan.

"Sangat luar biasa," tulis akun Chendy Dwi Kurniawan.

"Seperti yang dilakukan Kevin, bagus Marcus!," ungkap akun Eurak Cha.

"OMG minions nggak pernah membosankan untuk ditonton. Aku sangat bangga pada kalian," kata akun Radit Maulaba.

"Minions selalu menarik perhatian," tulis akun Belinda Tang.