Brilio.net - Teka teki bek timnas Indonesia, Pratama Arhan bermain untuk klub mana pada musim depan akhirnya terjawab. Bek PSIS Semarang, Pratama Arhan resmi mencicipi kompetisi Jepang dengan bermain untuk klub liga 2 (J2 League), Tokyo Verdy.

Pratama Arhan mengabarkan bahwa dirinya resmi bermain untuk Tokyo Verdy melalui akun Instagramnya. Bek yang bermain gemilang dalam laga Piala AFF ini dengan bangga mengumumkan bahwa dirinya resmi merumput di J-League.

"Dengan sangat terhormat, saya mengumumkan transfer saya dari @psisfcofficial ke @tokyo_verdy, salah satu tim paling sukses dalam sejarah Sepak Bola Jepang. Saya berjanji untuk memberikan 100 persen kemampuan saya untuk menjadi starter dan membantu Verdy kembali ke J1 dan memenangkan hati para penggemar, " kata Pratama Arhan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ARHAN (@pratamaarhan8)

 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada PSIS Semarang, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi dan juga para fans yang tak henti mendukung pemain kelahiran 21 Desember 2001 ini.

"Saya selamanya berhutang budi dan PSIS akan selalu menjadi rumah saya. Tapi sekarang saatnya bagi saya untuk #LevelUpMyGame dan membuka babak baru dalam karir saya, " kata dia.

"Terima kasih juga untuk Pak @dusan.ph dan @levelupasia yang telah melakukan kesepakatan ini selama berbulan-bulan. Bangga #TeamLevelUp! " lanjutnya.

Akun Instagram JLeague juga mengumumkan Pratama Arhan bakal bermain di klub Tokyo Verdy. Kabar ini pun disambut gembira para fans Pratama Arhana.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by J.LEAGUE ™ Official (@jleagueintl)

 

Menengok ke belakang, Pratama Arhan bukan pemain timnas pertama yang bermain di kompetisi Jepang. Sebelumnya ada Ricky Yacobi yang bermain di Matsushita Electric FC (sekarang Gamba Osaka), kemudian Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly.