Brilio.net - Pemain asal Korea Selatan yang memperkuat Tottenham Hotspur, Son Heung-Min menjadi buah bibir para penggemar sepak bola belakangan ini. Ia berhasil mencetak tiga gol ke gawang Manchester City pada babak perempat final Liga Champions 2018/2019 beberapa waktu yang lalu. Tak heran, aksinya tersebut membuat popularitas penyerang andalan timnas Korea Selatan kian meroket.

Bahkan, pada voting yang diadakan untuk menentukan sampul game sepak bola FIFA 20 yang telah dibuka sejak November lalu, ia menjadi pemain dengan jumlah perolehan suara tertinggi sementara di antara pemain-pemain dunia lainnya. Ia bahkan mengalahkan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dan pemain Barca, Lionel Messi yang berada di peringkat kedua dan ketiga.

Son Heung-Min mendapat 17 persen suara atau sekitar 204 ribu suara. Perolehan suara tersebut sedikit lebih unggul dari Cristiano Ronaldo di urutan kedua dengan 202 ribu suara. Meski begitu, proses voting untuk menentukan siapa yang akan tampil di sampul game FIFA 20 masih berlangsung. Hasil voting pun tidak serta merta menjadi jaminan acuan untuk menentukan pemain yang akan menjadi sampul game tersebut. Kebijakan tentang siapa yang akan menjadi sampul game FIFA 20 tetap berada di tangan EA Sports sebagai pengembang games.

Hingga kini belum ada waktu pasti kapan FIFA 20 akan dirilis, namun game tersebut diprediksi akan dirilis pada September mendatang. Pada edisi games FIFA sebelumnya, yakni FIFA 19, EA Sports merilis sampul game yang memanjang tiga pemain, yakni Neymar da Silva, Kevin De Bryune, dan Paulo Dybala.

Berikut hasil voting sementara pemain yang akan menjadi sampul game FIFA 20 dilansir brilio.net dari sportbible.com.

1. Son Heung-min - 17 persen, 204 ribu suara.
2. Cristiano Ronaldo - 17 persen, 203 ribu suara.
3. Lionel Messi - 16 persen, 192 ribu suara.
4. Neymar Jr - 15 persen, 180 ribu suara.
5. Mohamed Salah - 10 persen, 114 ribu suara.
6. Thomas Muller - 8 persen, 99 ribu suara.
7. Wu Lei - 5 persen, 64 ribu suara.
8. Paul Pogba - 3 persen, 34 ribu suara.
9. Javier Hernandez - 2 persen, 18 ribu suara.
10. Kylian Mbappe - 1 persen, 13 ribu suara.

Siapa pemain yang menurutmu layak menjadi sampul game FIFA 20?