Brilio.net - Cabang olahraga (cabor) pencak silat tidak henti-hentinya memberi kebanggaan bagi Indonesia. Setelah berhasil menyumbangkan medali emas ke-10, kini atlet pencak silat nomor seni women's team kembali mempersembahkan medali emas bagi Indonesia.

Torehan medali emas ke-27 ini dipersembahkan oleh Pramuditya Yuristya, Lutfi Nurhasanah dan Gina Tri Lestari. Ketiganya berhasil mendulang medali emas ke-11 untuk Indonesia di Asian Games 2018.

Perjuangan ketiga atlet pencak silat ini tidak mudah, melihat dari perolehan skor yang didapat. Di mana Indonesia meraih total nilai 466 mengungguli Vietnam yang berhak mendapat medali perak dengan total nilai yang beda tipis sebesar 464. Sedangkan medali perunggu berhasil diperoleh kontingen Thailand dengan total nilai 448.

Tentunya hal ini menjadi kebahagiaan dan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia, terutam bagi ketiga atlet tersebut. Indonesia pun semakin kokoh berada di peringkat keempat dalam klasemen raihan medali terbanyak di Asian Games 2018.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

(brl/del)