Brilio.net - Perhelatan Asian Games 2018 sudah masuk periode akhir. Keriuhan di setiap venue baik di Jakarta maupun Palembang makin terasa. Ajang empat tahunan bangsa-bangsa di Asia ini memang memberikan kemeriahan dan hiburan. Bukan cuma bagi masyarakat Indonesia tapi juga negara lain.

Kehadiran para pendukung dari tiap negara untuk memberikan semangat pada timnya merupakan sebuah nilai tambah dari event yang tengah berlangsung ini. Kehadiran masyarakat pendukung sekaligus wisatawan asing tentu saja bisa menjadi salah satu momentum untuk memperluas pertemanan dari berbagai belahan negara Asia, khususnya bagi warga Jakarta dan Palembang.

Tantan Asian Games © 2018 brilio.net

Nah di tengah perhelatan olahraga yang melibatkan 45 negara di kawasan Asia ini ada satu aplikasi pencarian teman paling populer yang saat ini dapat menjadi pilihan untuk memudahkan kamu menemukan teman dari berbagai belahan negara Asia.

Aplikasi bernama Tantan ini telah menjaring lebih dari jutaan pemakai di Indonesia. Para pengguna mengaku sangat terbantu untuk menemukan teman baru dengan minat atau hobi yang sama.

Sebagai informasi nih, Tantan adalah aplikasi sosial yang dirancang khusus untuk orang-orang muda yang sebagian besar berusia 20-an. Tantan menawarkan cara baru untuk saling bertemu. Berdasarkan sistem swipe and match, Tantan memungkinkan dua pengguna memulai percakapan ketika keduanya menyukai satu sama lain. Tantan mengklaim telah mendapat satu milliar swipe per-hari dan telah memiliki total tujuh miliar match bagi para penggunanya.

Tantan Asian Games © 2018 brilio.net

Oh iya, seminggu sebelum gelaran Asian Games 2018, Tantan mencatat peningkatan aktivitas pengguna seiring dengan meningkatnya jumlah kecocokan antar pengguna sebanyak 56%. Disaat para atlet tengah berjuang demi kejayaan olahraga negaranya, para pendukung memanfaatkan momen untuk menambahkan pertemanan mereka.

“Kami melihat peningkatan pengguna yang sangat signifikan selama periode ASIAN GAMES 2018 ini. Tentunya ini adalah sebuah hal yang baik dan kami berharap aplikasi ini bisa menjadi jembatan penghubung untuk memperluas pertemanan dari berbagai belahan negara di Asia,” kata Jack WU, Direktur Marketing Tantan untuk Asia seperti rilis yang diterima Brilio.net, Rabu (29/8). 

Tentu saja diharapkan dengan semakin luasnya pertemanan, banyak hal positif bisa terjadi. Nggak cuma itu, aplikasi ini bisa membuka peluang kerjasama antarnegara lho.

Tantan Asian Games © 2018 brilio.net

Rima (22) mahasiswi asal Jakarta adalah salah satu pengguna Tantan yang saat ini turut merasakan momen tersebut. Rima yang kini sedang menyelesaikan studi semester akhir di perguruan tinggi swasta mengaku telah bertemu banyak teman dari berbagai negara Asia.

"Salah satu hal yang menarik adalah ketika saya berkenalan dengan seseorang yang bertanggung jawab merekrut karyawan di salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Asia Tenggara. Kemudian saya mendapatkan kesempatan wawancara untuk bergabung dengan perusahaan tersebut," kata Rima.

Tantan menjamin penggunanya dengan tingkat keamanan yang tinggi dan berbagai sistem penyaringan canggih seperti misalnya identifikasi akun palsu. Hal ini membuat Tantan lebih dari sebuah aplikasi pencarian teman biasa, tetapi mampu memberikan nilai tambah bagi para penggunanya.