Brilio.net - Indonesia diliputi rasa bangga kepada ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, karena berhasil membawa pulang medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin (2/8) kemarin. Kemenangan ini menjadi salah satu kado terindah dari anak bangsa kepada Republik Indonesia yang sebentar lagi akan berulang tahun.

Namun bukan hanya sebagai kado bagi HUT RI saja. Kemenangan ganda putri ini juga kado bagi para keluarga mereka, khususnya ayahanda Apriyani Rahayu. Hari kemenangan Apriyani Rahayu membawa medali emas setelah mengalahkan wakil China Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan, rupanya bertepatan dengan hari ulang tahun sang ayah yaitu 2 Agustus.

"Kemenangan Apriyani Rahayu Bertepatan #UlangTahun Ayahandanya #Selamat Om," tulisnya, seperti dilansir brilio.net dari akun TikTok @farisyudiakbar99.

ulang tahun ayah apriyani © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@farisyudiakbar99

Dalam video tersebut, ayah Apriyani Rahayu terlihat mengenakan jaket olahraga Merah Putih dengan kopiah hitam. Terdengar beberapa orang yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada ayahanda Apriyani tersebut.

"Ayah ulang tahun," kata salah seorang di dalam video.

Sebelumnya keluarga Apriyani di Konawe menyaksikan bersama-sama final ganda putri Indonesia yang berlaga melawan wakil China Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan. Antusias dan kebahagiaan mereka tidak dapat disembunyikan tatkala Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil membawa medali emas dan membuat bangga Indonesia.

Video ini seketika mendapat perhatian dari para warganet. Mereka terharu sekaligus ikut bangga karena Apriyani telah memberikan yang terbaik, bukan untuk Indonesia saja tapi juga orang tuanya.

"hadiah terbaik sepanjang masa untuk ayahanda kak apri," tulis perempuannnnn_.

"terimakasih bapaa. berkat raket kayu dan uang 200 rb itu skrg apriyani menjadi atlet yang dikenal bnyk org dan bahkan menjadi legenda baru," ucap ctrxaaa.

"Kado Terindah Ayah Apriani dan Kado Terindah Indonesia. Dirgahayu Indonesia 76," kata a.faisalelkanadi.

"selamat ulang tahun pak, dan terima kasih sudah membesarkan salah satu aset Indonesia, kami bangsa Indonesia sangat bangga," timpal bipitssss.

Video ini diunggah pada Senin (2/8) dan telah ditonton 3,8 juta kali, serta 463 like dan 7 ribu lebih komentar warganet. Selamat untuk Apriyani Rahayu dan ayahandanya yang berulang tahun.

@farisyudiakbar99

##indonesiamaju ##Gandaputri ##Fyp ##olimpiadetokyo2020 ##apriyanirahayu ##indonesian ##Indonesia

suara asli 2 - Gusti Adipati