Brilio.net - Korban tsunami yang melanda sekitar pantai Selat Sunda pada Sabtu (22/12) terus bertambah. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan, jumlah korban dan kerusakan akibat tsunami di Selat Sunda per pukul 16.00 WIB tercatat 222 orang meninggal dunia, 843 orang luka-luka dan 28 orang hilang. Kerusakan fisik: 556 unit rumah rusak, 9 unit hotel rusak berat, 60 warung kuliner rusak, 350 kapal-perahu rusak.

Ungkapan kesedihan dan duka cita atas korban tsunami terus mengalir, baik dari tokoh nasional hingga selebriti Tanah Air. Selain itu, simpati dari publik dunia turut hadir. Salah satunya diungkapkan oleh pesepak bola top Eropa, Mesut Ozil melalui akun Twitter.

"Berita buruk dari Indonesia

Loading...

Saya berharap keluarga dari korban bencana alam ini dikuatkan dan bagi yang terluka semoga lekas pulih dan sehat kembali |My thoughts are with the victims of the #Tsunami in #Indonesia, their families and all those effected Stay strong!#M1Ö," tulis Ozil @MesutOzil1088, (23/12).

Dengan bahasa Indonesia, Ozil menuliskan perasaan sedih atas bencana alam yang menimpa Indonesia. Terutama bagi keluarga dan korban tsunami di Selat Sunda.