Brilio.net - Dunia bulutangkis Indonesia kembali berbangga. Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon berhasil menyabet gelar juara India Open Super Series 2016 kemarin, Minggu (3/4).

kevin/marcus © 2016 brilio.net

Ekspresi kemenangan Kevin dan Marcus-© 2016 brilio.net/twitter.com/INABadminton

Sebagaimana dikutip dari situs resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), badmintonindonesia.org, Senin (4/4), keduanya menang atas rekan sesama Pelatnas Cipayung, Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi. Kevin dan Marcus menang dua game langsung dengan 21-17 dan 21-13, dalam 30 menit. Namun bukan berarti pertandingan final ini tanpa tantangan.

kevin/marcus © 2016 brilio.net

Loading...

Kevin dan Marcus menang atas Angga dan Ricky-© 2016 brilio.net/twitter.com/INABadminton

“Awalnya kami tegang dan nervous. Tapi kami harus keluar dari hal itu. Lawan teman sendiri sebenarnya lebih sulit, karena kami sama-sama tahu. Tapi kali ini lawan terlihat tertekan dari awal, jadi kami bisa nekan sampai akhir,” ujar Kevin.

Dengan demikian, pasangan Angga dan Ricky menjadi runner up dalam YONEX SUNRISE India Open 2016 yang diselenggarakan di New Delhi, India ini.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia Riky Widianto dan Puspita Richi Dili hanya sampai posisi kedua pada tahap final. Untuk ganda putri yang diwakili Nitya Krishinda Maheswari dan Greysia Polii terpaksa terhenti pada babak ketiga tahap final.

Selamat untuk Kevin dan Marcus! Semangat terus untuk atlet bulutangkis lain yang belum menyabet juara! Kita pasti bisa.