Brilio.net - Kylian Mbappe Lottin mencatatkan prestasi yang gemilang di Piala Dunia 2018 ini. Cowok kelahiran 20 Desember 1998 ini menjadi pencetak gol termuda untuk Timnas Prancis.

mbappe termuda ketiga © 2018 brilio.net

foto: thenational.ae

Usut punya usut, Mbappe menjadi pemain termuda ketiga yang tampil di final Piala Dunia. Sebelumnya ada Pele, legenda sepak bola dunia yang berasal dari Brasil berhasil membawa negaranya menjadi juara dunia sepakbola pada tahun 1958, di usianya yang masih 17 tahun 249 hari. Kala itu, Pele mencetak gol dua kali ke gawang Swedia.

mbappe termuda ketiga © 2018 brilio.net

foto: dfb.de

Selain Pele ada juga Giuseppe Bergomi di usianya yang masih 18 tahun ia ikut serta membela pertahanan Italia pada tahun 1982. Kala itu Italia berhasil menjadi juara setelah membobol gawang Jerman 3-1 di pertandiangan final yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu.

mbappe termuda ketiga © 2018 brilio.net

foto: thesun.co.uk

Menyusul kesuksesan Pele dan Bergomi, Mbappe juga berperan besar dalam membawa Prancis sebagai juara Piala Dunia 2018. Saat melawan Kroasia di Stadion Luzhniki pada Minggu (15/7) Mbappe turut menyumbang gol pada menit ke-65 sekaligus menjadi gol keempat untuk timnas Prancis sekaligus memastikan asuhan Didier Deschamps itu membawa pulang trofi Piala Dunia FIFA.

mbappe termuda ketiga © 2018 brilio.net

foto: bbc.com

Dalam turnamen ini, Mbappe juga diganjar sebagai Pemain Muda Terbaik. Penghargaan ini diberikan bagi pemain berusia 21 tahun ke bawah yang berlaga di Piala Dunia. Piala Dunia empat tahun lalu, penghargaan serupa diraih rekan Mbappe, yakni Paul Pogba.