Brilio.net - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mencatatkan sebagai juara dalam gelaran Jepang Terbuka Super Series 2017 di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Lawan mereka di partai final adalah pasangan tuan rumah Takuto Inoue dan Yuki Kaneko. Di daftar BWF World Rankings, saat ini pasangan ini berada di nomor urut 17, di bawah pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sedangkan Kevin/Marcus berada di peringkat 2.

Seperti dikutip dari Antara, Kevin/Marcus yang bermain dominan sejak set pertama berhasil menekuk lawan dengan skor 21-12, 21-15 kurang dari 30 menit. Raihan ini merupakan gelar Super Series keempat pasangan ini setelah All England, India Terbuka, dan Malaysia Terbuka.

Jepang Terbuka  © 2017 @bulutangkisRI

Sebelumnya, pada Sabtu (23/9), Kevin/Marcus memupus mimpi juara pasangan asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-14. Kemenangan ini merupakan pencapaian berharga melihat pada tiga duel sebelumnya, Kevin/Marcus selalu dipaksa menyerah oleh pasangan peringkat 1 BWF World Rankings saat ini tersebut.

Loading...

Sementara itu, mantan Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang ditorehkan oleh pasangan ini.

"Secara historis, podium ganda Japan Super Series disediakan untuk yang terbaik dari yang terbaik. Kevin/Marcus ditakdirkan untuk hal-hal yang lebih hebat!" tulisnya melalui Twitter.

Sedangkan Ketua Umum PBSI aktif Wiranto tak ketinggalan memberikan ucapan selamat.

"Selamat kepada Marcus/Kevin yang meraih gelar juara #JapanSS 2017. Tetap semangat dan konsisten untuk superseries selanjutnya," kicaunya melalui akun @wiranto1947.