Brilio.net - Prestasi membanggakan diraih Timnas Indonesia U-19. Skuat asuhan Indra Sjafri berhasil melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor tipis 1-0. Pencapaian ini terakhir kali diraih oleh Garuda Muda 40 tahun silam atau tepatnya pada tahun 1978.

Raihan ini tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para pemain dan staf pelatih. Perjuangan mereka yang bermain hanya dengan 10 pemain sejak awal-awal babak kedua terbayar tuntas.

Egy Maulana dan kawan-kawan meluapkan kegembiraan mereka dengan melakukan selebrasi di ruang ganti. Dari video yang beredar di media sosial, terlihat para pemain melompat-lompat sambil meneriakkan chant 'ale ale ale.'

Loading...

Beberapa pemain juga sempat mengabadikan gemuruh selebrasi ini lewat kamera ponsel mereka. Egy Maulana dan pahlawan kemenangan Witan Sulaiman contohnya, mereka mengunggah momen tersebut lewat Instagram Stories yang kemudian videonya banyak diunggah ulang oleh warganet.

Sejak dari pertandingan kedua Piala Asia melawan Qatar, perjuangan Timnas U-19 mendapat banyak apresiasi dari masyarakat. Apalagi kali ini mereka berhasil memberikan kekalahan pertama UEA di ajang ini, sekaligus memaksa mereka harus menyudahi perjuangannya di Piala Asia U-19 2018.

"Silahkan beruforia,kalian pantas, tapi tetep fokus dan ingat lawan selnjutnya akan lebih berat lagi, piala dunia sudah menunggu,namun tak mudah,, selamat garuda muda," tulis akun @DonnyAnggara29.

"Kalian pantas merayakannya. Kita yang cuma nonton aja bereuforia, apalagi kalian yang telah bekerja keras dilapangan.. Setelah ini fokus lagy untuk menghadapi Jepang," tambah akun @pakson84.

"Yakinlah saudaraku,jepang juga takut sama U 19 kita hari ini," ujar akun @Alec_tobingg.