Brilio.net - Para pembalap MotoGP saat ini tengah melakukan tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung 11-13 Februari 2022. Pada Jumat (11/2), Marco Bezzecchi menjadi pembalap pertama yang jatuh di Sirkuit Mandalika.

Pembalap asal Italia itu crash pada tikungan ke-10. Kejadian tersebut juga dilaporkan langsung lewat akun Twitter VR46 Racing Team.

"Kecelakaan untuk Bez di tikungan 10. Rider oke, sudah kembali ke garasi," tulis akun resmi Twitter @VR46RacingTeam, dikutip brilio.net pada Sabtu (12/2).

Bezzecchi juga sempat kembali ke lintasan kemudian kembali terjatuh. Rekan setim Luca Marini ini harus mencium aspal di tikungan sembilan Sirkuit Mandalika. Alhasil, Bezzecchi disebut menjadi pembalap terbanyak yang mengalami crash di hari pertama tes MotoGP Mandalika. Ia jatuh sebanyak 3 kali.

Dalam postingan lain, Marco Bezzecchi yang baru saja terjatuh tampak dibonceng menggunakan motor oleh salah satu marshal di Sirkuit Mandalika. Namun syukurlah kondisi Bezzecchi hingga saat ini masih baik-baik saja.

kondisi pembalap yang jatuh di Sirkuit Mandalika Berbagai sumber

foto: Instagram/@marcobez72

Warganet tampaknya ikut khawatir mengomentari postingan tersebut. Diduga kondisi aspal Sirkuit Mandalika memang licin akibat guyuran hujan sejak beberapa hari lalu.

"Hati-hati jangan terlalu penuh memutar gas di awal, trek mungkin licin habis hujan," komentar akun @abeabe1979.

"pembalap rookie terbaik 2022," imbuh akun @AyaSofia3.

"Hati-hati di tikungan 10, sedikit tricky disana," kata akun @Aguztino86.