Brilio.net - Atlet badmintin, Kevin Sanjaya terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar itu diketahui dari akun Twitter @INAbadminton. Akun itu menyebut bahwa hasil swab test PCR Kevin dinyatakan positif. Dengan adanya kabar ini, atlet berusia 25 tahun itu harus mundur dari turnamen di Thailand.

"Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus mundur dari tiga turnamen di Thailand. Hal ini dikarenakan hasil test swab PCR Kevin menunjukkan positif virus Covid-19," terang akun @INAbadminton.

Kevin Sanjaya positif Covid-19 © Istimewa

foto: Instagram/@kevin_sanjaya -

Hasil PCR yang menunjukkan positif, membuat Kevin tidak diberi tindakan swab test PCR di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Kevin diketahui melakukan tes terakhirnya pada (31/12) lalu.

Loading...

Namun rupanya, tes ini bukan kali pertamanya dilakukan oleh Kevin. Hal ini dijelaskan oleh Akun Twitter Resmi Humas dan Media, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia tersebut.

"Menurut dr. Octaviani, swab test PCR terakhir yang dijalani Kevin dilakukan di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, tanggal 31 Desember 2020. Tiga hari sebelumnya, pada 28 Desember, Kevin sebenarnya juga sempat menjalani tes serupa di tempat yang sama. Hasilnya, Kevin positif," begitu keterangannya.

Kevin Sanjaya positif Covid-19 © Istimewa

foto: Instagram/@kevin_sanjaya -

Sebelumnya dijelaskan bahwa Kevin sempat mengalami beberapa gejala umum seperti merasakan flu, tidak bisa mencium aroma makanan, dan juga kehilangan rasa pengecap.

Kondisi ini sudah dirasakan sejak pertengahan bulan Desember 2020. Selain itu ia juga sudah dipisahkan dengan rekan sepelatihan di Cipayung sejak pertengahan bulan lalu.

Melihat kondisi tubuh yang tidak prima, kini Kevin menjalani isolasi mandiri di dalam rumah. Ia mengaku akan menjadikan kondisi ini menjadi pelajaran agar terus berwaspada untuk kedepannya.

"Terima kasih atas doa dan dukungannya, semoga saya bisa cepat pulih dan bisa berlatih kembali seperti semula. Ini sekaligus pelajaran bagi saya untuk selalu waspada ke depannya," ujar Kevin.