Brilio.net - Sabtu (25/8), dua pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah dan Eko Febrianto maju bertanding di babak perempat final pada cabang olaharaga pencak silat di gelaran Asian Games 2018.

Hanifan yang turun di kelas C 55kg-60kg putra bertanding melawan Phoumiphon Vongphakdy, pesilat asal Laos. Sementara itu, Eko Febrianto yang turun pada kelas J 90kg-95kg putra bertanding melawan Sheik Farhan Sheik Alauddin, pesilat Singapura.

Dukungan yang besar pun diberikan oleh banyak pihak kepada dua atlet silat andalan Tanah Air tersebut, tak terkecuali oleh para kru dan pemain film 'Wiro Sableng 212'. Mereka bahkan menyaksikan langsung jalannya pertandingan yang digelar di Padepokan Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dengan menggunakan kaos hitam bergambarkan logo film Wiro Sableng.

Melalui akun Instagram-nya, Sheila Timothy selaku penulis skenario film tersebut mengunggah sebuah video di mana beberapa anggota Tim Wiro Sableng tengah bersemangat mendukung pesilat dari Indonesia.

Loading...

Tampak dalam video tersebut, Vino G. Bastian bersama sang istri dan anak turut memberikan tepuk tangan dan sorak-sorak kepada Hanifan yang tengah bertanding.

Seperti yang diketahui, film Wiro Sableng sendiri merupakan film yang kental akan seni bela diri. Karenanya, sebagian kru dan pemain pun sedapat mungkin meluangkan waktunya untuk turut mendukung atlet yang berlaga dalam cabor pencak silat di Asian Games 2018.

WS dukung silat © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@mahardikayusuf

Hingga berita ini diturunkan, tercatat bahwa Hanifan berhasil keluar mengalahkan Phoumiphon dengan skor 5-0. Sementara itu, Eko sendiri saat ini sedang bertanding melawan Sheik Farhan.