Brilio.net -  Indonesia menambah pundi-pundi medali pada Asian Games, Sabtu (25/8). Kali ini medali didapat dari cabang olahraga sepeda BMX.

Atlet sepeda putra Indonesia berhasil meraih medali perak dan perunggu di cabang olahraga balap sepeda BMX. Bertempat di Pulo Mas International BMX Center pada Sabtu (25/8), dua atlet Indonesia memboyong satu medali perak dan satu perunggu di final cabor balap sepeda BMX.

 bmx cabor © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@BadmintonTalk

I Gusti Bagus Saputra menyumbang medali perak untuk kategori balap sepeda BMX pria. I Gusti Bagus Saputra harus mengakui keunggulan lawannya yakni Yoshitaku Nagasako dari Jepang dengan catatan waktu tercepat 33,669 detik. Sementara Bagus menyusul tipis dengan catatan waktu 34,314 detik.

Loading...

 bmx cabor © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@BadmintonTalk

Sementara Wiji Lestari, atlet Indonesia berhasil memeroleh medali perunggu cabor balap sepeda BMX untuk kategori wanita. Medali perunggu diraih Wiji usai finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 40,788 detik. Medali emas diperoleh Zhang Yaru, atlet sepeda dari China dan medali perak diraih Chutikan Kitwantisathian asal Thailand.

Sumbangan dua medali dari cabang olahraga balap sepeda BMX menambah perolehan medali bagi Indonesia. Perolehan sementara menyebutkan Indonesia telah meraih 35 medali, terdiri dari 9 emas, 11 perak dan 15 perunggu.