Brilio.net - Klub asal Yogyakarta yang berlaga di Liga 2, PSS Sleman memastikan satu tempat di Liga 1 tahun depan. Kepastian ini didapat setelah tim berjuluk Elang Jawa sukses meraih kemenangan atas Kalteng Putra pada semifinal Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (28/11) dengan skor akhir 2-0.

PSS Sleman membuka keunggulan lewat Cristian Gonzales di menit ke-11 babak pertama, El Loco berhasil memaksimalkan umpan lambung dari Marzukih. Tandukan Gonzales ke pojok gawang Kalteng Putra membuat skor berubah 1-0.

Memasuki babak kedua, Gonzales kembali menjadi momok menakutkan lini belakang Kalteng Putra. Pada menit ke-55, sundulan Gonzales yang memanfaatkan kesalahan Riki saat menghalau bola menjadi gol keduanya di laga penting kali ini.

Kalteng Putra yang tertinggal dua gol mencoba bangkit, namun aksi Ega Rizky di bawah mistar gawang PSS Sleman terlalu tangguh untuk ditembus.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 tetap bertahan. hasil ini membuat PSS Sleman lolos ke babak final Liga 2 dan sukses menjadi salah satu klub Liga 2 yang promosi ke Liga 1 tahun depan.

Pada laga final Liga 2, PSS telah ditunggu Semen Padang yang sukses mengalahkan Persita dengan skor akhir 3-1, hasil ini membuat Kabau Sirah melenggang ke final karena unggul agregat 3-2 dari Persita dan promosi ke Liga 1 tahun depan.