Brilio.net - Final Liga Champions 2018 tak hanya menyisakan kenangan buruk bagi skuad Liverpool tetapi juga Timnas sepakbola Mesir. Pasalnya, sang punggawa utama, Mohamed Salah harus mengalami cedera bahu akibat benturan saat berebut bola dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos pada laga puncak yang berlangsung pada Minggu(27/5) dini hari. Akibat benturan tersebut, Salah harus mengakhiri pertandingan lebih cepat.

Striker The Reds tersebut diduga mengalami dislokasi bahu dan harus menerima perawatan intens. cedera Salah tak hanya menjadi kerugian besar bagi Liverpool yang harus puas menjadi runner up pada Liga Champions 2018, tetapi juga Timnas Mesir yang akan berlaga di Piala Dunia pada pertengahan Juni mendatang.

Salah menjadi pemain kunci yang mengantarkan Timnas Mesir ke Piala Dunia untuk pertama kalinya setelah penantian selama 28 tahun. Cederanya Salah tentu menjadi mimpi buruk bagi negeri piramida tersebut. Dikutip brilio.net dari Independent, Minggu (27/5), sang pelatih Jurgen Klopp mengonfirmasi bahwa cedera Salah cukup serius dan harus dilakukan prosedur X-Ray untuk kondisi bahunya.

Federasi sepakbola Mesir pun juga menyatakan kesedihan akibat cedera yang menimpa salah satu bintang andalannya tersebut. Mereka tidak memungkiri bahwa kemungkinan Salah tak turun di Piala Dunia 2018 terbuka lebar.

Tak hanya itu, reaksi marah dan frustasi pun ditunjukkan masyarakat Mesir. Mereka merasa tak terima dengan pelanggaran yang dilakukan Sergio Ramos terhadap pemain kuncinya. Selain itu, tak ada hadiah kartu kuning yang dikeluarkan wasit untuk kapten Real Madrid tersebut.

Loading...

Tak hanya mengecam aksi Ramos, warga Mesir juga melontarkan kalimat pedas terhadap pemain asal Spanyol tersebut. Mereka berbondong-bondong memprotes aksi Ramos tersebut. Di media sosial Twitter pun, nama Sergio Ramos menjadi trending topik seluruh dunia.

"Sergio Ramos seperti sa*pah, permainannya sangat kotor," ungkap akun @SahilKhan187.

"UEFA: UEFA & FIFA harus menghukum Sergio Ramos karena mencederai Salah - Ayo tanda tangani petisi! chn.ge/2lxuhtv via @Change," tulis akun @iamra7med yang menginisiasi petisi hukuman untuk Sergio Ramos.

"Ini sepakbola, bukan pertandingan WWE Ramos," kata akun @abdallahmohali.

"Ramos bermain sangat kotor," tulis akun @ogem10.

"Kamu bukan pemain sepakbola Ramos, kamu pemain yang sangat kotor," tulis akun @marwa00094.