Brilio.net - Nama besar Mike Tyson sebagai petinju yang sulit terkalahkan tak pernah pudar dari ingatan penggemar olahraga adu pukul itu. Nah, kini kerinduan orang atas sosok Si Leher Beton itu bisa terpuaskan dengan kehadiran petinju muda yang disebut-sebut sebagai Mike Tyson versi mini.

Petinju itu bernama Gervonta Davis dengan julukan menyeramkan: Tank.

Tidak susah untuk mencari alasan mengapa dia disebut sebagai reinkarnasi Mike Tyson. “Saat saya sudah di atas ring, nggak ada itu rasa sayang terhadap musuh. Saya di sana untuk “membunuh” lawan,” ujar Gervonta dikutip Brilio.net dari The Sun, Rabu (5/7).

“Kalau saya bisa mematikan kamu, saya akan lakukan. Saya tidak mengharapkan “kematian” lawan tapi saya ada untuk itu,” sambungnya lagi.

Ya, mulut Gervonta Davis tak beda jauh dengan Tyson yang suka mengumbar perang urat syaraf.

Loading...

Namun layaknya Tyson, tank berwujud manusia ini memang terbukti sebagai lapis baja yang selalu menggilas lawannya di atas ring. Dari 18 kali tarung, 17 di antaranya menang dengan cara merobohkan lawan alias knock out. Dari 18 tarung itu dia total hanya membutuhkan 51 ronde. Bahkan tujuh musuhnya sudah harus bertekuk lutut pada ronde pertama.

Gervonta yang menjalani debut pada usia 18 tahun akhirnya merengkuh gelar juara dunia kelas Ringan Junior versi badan tinju dunia IBF pada Januari 2017. Dia mengalahkan pemegang sabuk Jose Pedraza (yang punya rekor 22 kali menang tanpa kalah) lewat TKO di Barclays Center, New York. Mei lalu untuk pertama kalinya dia mempertahankan gelar dengan mengalahkan Liam Walsh juga dengan TKO.

Ini video waktu Gervonta meraih gelar juara dunia

Lantas apa kata Gervonta Davis setelah mendapat julukan sebagai titisan Tyson? “Saya dengar orang bilang seperti itu. Memang bukan saya yang harus bilang kalau saya adalah Tyson mini…Tyson memang buas. Itu sesuatu yang ada dalam dirimu yang tidak bisa kamu ajarkan. Dan (kebuasan) itu ada pada saya,” kata Gervonta.

Berikut ini foto-foto yang juga bukti Gervonta seganas Tyson.

1. Dijuluki tank karena ukuran kepalanya.

Gervonta © 2017 brilio.net

2. Dia lahir delapan tahun setelah Tyson merebut gelar juara dunia pertama.

Gervonta © 2017 brilio.net

3. Gayanya memang mirip.

Gervonta © 2017 brilio.net

4. Auranya memang tampak buas.

Gervonta © 2017 brilio.net