Brilio.net - Mohamed Salah mengalami cedera bahu saat timnya Liverpool melawan Real Madrid dalam ajang final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5). Salah berbenturan dengan Sergio Ramos pada menit ke-26. Pemain bintang tersebut akhirnya harus keluar lapangan pada menit ke-31 karena kesakitan akibat cedera tersebut. Pertandingan itu sendiri dimenangkan Real Madrid dengan skor 3-1.

Cedera Salah ini sangat mengkhawatirkan bagi timnas Mesir yang akan berlaga di Piala Dunia 2018. Manager Liverpool Jurgen Klopp sendiri mengatakan bahwa cedera yang menimpa Salah sangat serius. Dilansir brilio.net dari express.co.uk, Minggu (27/5) Salah sendiri dijadwalkan secepatnya untuk pemeriksaan X-ray guna melihat cederanya.

kondisi mesir salah © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@premierleague

Hal ini tentu sangat krusial mengingat Mesir akan bertanding melawan Uruguay dalam Piala Dunia 2018 pada Juni mendatang. Cedera yang berkepanjangan bisa membuat Mohamed Salah tidak absen membela timnas Mesir dalam pertandingan tersebut. Pemulihannya sendiri akan dilihat kembali dalam dua minggu mendatang.

Loading...

Tapi dari hasil pemeriksaan medis tampaknya menunjukkan hasil yang lebih baik dari yang dikhawatirkan. Kondisi Salah tidak terlalu parah.

Dalam twitter resmi Timnas Mesir @Pharaohs, Dokter resmi mengatakan bahwa dirinya optimistis Salah bisa berpartisipasi dalam ajang Piala Dunia. Pria berusia 25 tahun ini sendiri akan menjadi pemain utama membela Mesir dalam Group A dimana mereka akan melawan Uruguay, Russia, dan Saudi Arabia.