×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini penjelasan soal Hendra/Ahsan tiba-tiba jadi pelatih Tommy Sugiarto

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Ini penjelasan soal Hendra/Ahsan tiba-tiba jadi pelatih Tommy Sugiarto

Tommy Sugiarto lolos ke babak perempatfinal.

08 / 03 / 2019 08:37

Brilio.net - Ajang bulu tangkis All England 2019 kembali digelar sejak Rabu (6/3). Beberapa pemain bulu tangkis andalan Indonesia dikirim ke Birmingham Arena, Inggris untuk melawan pebulutangkis dari negara lain. Beberapa perwakilan andalan Indonesia misalnya Marcus/Kevin, Jonathan Christie, Anthony Ginting dan masih banyak lainnya.

Sayangnya di babak pertama, beberapa pebulutangkis andalan Tanah Air harus kandas dalam berjuang. Adalah Marcus/Kevin dan Ginting yang tak bisa melanjutkan ke babak kedua.

Ada pun pebulutangkis yang berhasil melanjutkan di babak kedua ialah Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto dan nomor tunggal putra, Fajar Alfian/Muhamad Rian dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di sektor ganda putra, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Ni Ketut Mahadewi/Rizki Amelia pada ganda putri dan Praveen Jordan/Melati Daeva dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina di ganda campuran.

Dalam perjuangan menembus babak kedua, ada hal unik terjadi. Saat Tommy Sugiarto bertanding, tiba-tiba Hendra/Ahsan masuk di tepi lapangan. Pasangan ganda putra Indonesia itu menjadi pelatih saat Tommy Sugiarto bermain. Kejadian ini tentu saja menjadi perhatian publik.

hendra hasan tommy © Instagram/@badminton.ina

Loading...

foto:badmintonindonesia.org

Berkat didampingi Hendra/Ahsan, permainan Tommy menjadi lebih baik. Meski sempat terkena kartu merah, Tommy Sugiarto berhasil mengalahkan lawannya di babak kedua. Ia mengalahkan Huang Yuxiang (Tiongkok), dengan skor 22-24, 21-17, 21-16, dalam pertandingan berdurasi 80 menit.

hendra hasan tommy © Instagram/@badminton.ina

foto:badmintonindonesia.org

Setelah berhasil mengalahkan Tiongkok, Tommy Sugiarto membeberkan alasan kenapa ia didampingi Hendra/Ahsan saat bertanding. Tommy merasa arahan teknis dari Hendra/Ahsan sangat membantu.

"Mereka yang menawarkan, mau ditemenin nggak? Biasanya di lapangan saya merasa sendiri, sekarang ada yang memberi arahan, ada yang menemani. Ada juga instruksi teknik, karena mereka kan dulunya juga pemain tunggal, sedikit banyak mereka mengerti juga permainan tunggal," jelas Tommy dilansir brilio.net dari badmintonindonesia.org, Jumat (8/3).

hendra hasan tommy © Instagram/@badminton.ina

foto:badmintonindonesia.org

Kini Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya pebulu tangkis dari sektor tunggal yang lolos ke babak perempat final. Adapun pebulutangkis lain yang juga lolos ke babak perempat final adalah Hendra/Ahsan, Fajar/Rian, Greysia/Apriyani, Ketut/Rizki, Tontowi/Winny dan Praveen/Melati.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more