Brilio.net - Lama tak terlihat melatih klub maupun tim nasional Indonesia, Benny Dollo rupanya tengah berjuang melawan penyakit diabetes. Penyakit ini membuat kondisi fisiknya menurun drastis. Pelatih yang akrab disapa Bendol ini dulunya dikenal sebagai pelatih yang memiliki tubuh gempal. Namun semenjak menderita diabetes dan beberapa penyakit lain, tubuhnya makin terlihat kurus.

Awalnya kabar ini mencuat setelah Mantan Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan, mengunggah cuitan di akun Twitter-nya. Dalam cuitan tersebut, Sekjen Partai Demokrat ini mengabarkan bahwa Bendol sedang dirawat di rumah sakit. Namun segera diralat karena setelah dihubungi, ternyata mantan pelatih timnas Indonesia ini sedang dirawat di rumahnya.

Beberapa pemain senior yang merupakan mantan anak asuhnya terlihat menjenguk eks pelatih Sriwijaya FC ini. Dari foto yang diunggah oleh kiper senior Joice Sorongan, memang terlihat perubahan drastis pada kondisi fisik Benny Dollo. Di foto tersebut juga terlihat Firman Utina yang merupakan mantan anak asuh Bendol saat masih di Sriwijaya FC dan Timnas Indonesia.

Loading...

kondisi terbaru bendol © Instagram/@joice_21

foto: Instagram/@joice_21

"Pelatih, Bapak dan Guru yg membesarkan kami dalam dunia sepakbola semoga cepat sembuh dan sehat supaya cepat kembali lagi dlm dunia sepakbola," tulis Joice pada akun Instagramnya, seperti brilio.net kutip, Selasa (28/8).

Benny Dollo merupakan salah satu pelatih sepak bola yang memiliki segudang pengalaman menangani klub-klub besar Indonesia. Arema, Persija, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC pernah memakai jasa pelatih 67 tahun ini. Tak hanya itu, PSSI juga beberapa kali memakai jasa Bendol untuk menangani Timnas Indonesia di kancah Internasional.

Semoga lekas sembuh, coach!