Pasangan ganda Fajar/Rian berhasil mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen pada Senin (27/8). Kini mereka mengantongi tiket ke Final Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan Selasa (28/8). Kemenangan tersebut diperoleh melalui tiga game (21-14, 19-21, 21-13).

Tidak hanya Fajar/Rian, pasangan ganda putra Kevin/Marcus juga berhasil menyabet tiket final setelah mengalahkan pasangan Taiwan Lee Jhehuei/ Lee Yang. Kenyataan ini membuat Indonesia menang telak yakni menyumbangkan 1 emas dan 1 perak dalam cabor badminton nomor perorangan ganda putra. Pasalnya pemain di final semua berasal dari Indonesia.

Pelatih bulutangkis Indonesia di Asian Games 2018, Herry Iman Pierngadi turut merasakan suka cita. Melalui akun Instagramnya @herry_ip, Herry IP mengungkapkan rasa bahagianya. "Terima Kasih Atas Dukungannya Supporter INDONESIA...SAYA BANGGA PADA KALIAN....ALL INDONESIA FINAL GANDA PUTRA ASIAN GAMES 2018 .. SAYA PERSEMBAHKAN UTK MASYARAKAT LOMBOK YG TERKENA GEMPA..." tulis Herry IP.

 
 

Terima Kasih Atas Dukungannya Supporter INDONESIA...SAYA BANGGA PADA KALIAN....ALL INDONESIA FINAL GANDA PUTRA ASIAN GAMES 2018 .. SAYA PERSEMBAHKAN UTK MASYARAKAT LOMBOK YG TERKENA GEMPA...

A post shared by MD Indonesian badminton coach (@herry_ip) on


Kemenangan yang didapat dari cabor bulutangkis ganda putra ini menjadi kado instimewa untuk Indonesia. Herry IP secara khusus mempersembahkan kemenangan ini untuk masyarakat Lombok yang menjadi korban gempa. 

kado herry ip Headline © Instagram/@herry_ip


Warganet pun menanggapi unggahan Herry IP dengan sukacita. Berikut beberapa komentar warganet.

"Ashoooyyy beneran langsung ngupi nih, Coach @herry_ip selamat dan terima kasih untuk kerja keras dan kerja cerdasnya, Coach. Terima kasih juga untuk Minion dan Fajri sudah habis-habisan berjuang untuk Indonesia," komentar akun Instagram @dinipoetry.

"Medali emas udah di tangan, congrats coach Naga Api," komentar akun Instagram @khunwaratsatiljannah.

"Congratulations coach Herry!!! Akhirnya All Indonesia di Final AG ! n di rumah sendiri pula !!!," komentar akun Instagram @rizqapark.