Brilio.net - Senin (27/8), Jonatan Christie berhasil mengalahkan Kenta Nishimoto pada babak semifinal tunggal putra cabang olahraga bulutangkis. Diperlukan 3 gim bagi Jonatan untuk menaklukan pemain asal Jepang tersebut.

Permainan yang berjalan dengan total waktu 68 menit tersebut berlangsung cukup alot. Keduanya saling susul-menyusul dalam memperebutkan angka.

jojo lolos semfinal © 2018 brilio.net

foto: badmintonindonesia.org

Pada gim pertama, Jonatan berhasil menutup kemenangan dengan skor 21-15. Sementara itu, memasuki gim kedua, dirinya mengalami ketertinggalan. Ketergesa-gesaan membuat dirinya cukup sering melakukan kesalahan. Alhasil, Kenta pun berhasil menundukkannya dengan skor 21-15.

Tak ingin mengecewakan diri sendiri dan terutama orang-orang yang mendukungnya, di gim ketiga Jonatan yang sempat tertinggal di awal pertandingan berhasil bangkit. Meski sempat bermain imbang selepas interval pertama, akhirnya Jonatan berhasil menutup gim ketiga dengan skor yang cukup ketat, yakni 21-19.

Teriakan dari penonton di Istora Senayan pun bergema keras. Mereka bangga atas usaha dan keberhasilan yang ditorehkan oleh Jonatan. Kebahagiaan serupa juga dirasakan oleh Jonatan sendiri. Saking senangnya, atlet kelahiran 1997 ini bahkan sempat melepas kaosnya ketika berada di lapangan.

jojo lolos semfinal © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@BadmintonTalk

Lepas dari itu, dengan kemenangan yang diraih lewat rubber game ini, tunggal putra bulutangkis berpeluang untuk menciptakan All Indonesia final jika Anthony S. Ginting juga melaju ke babak final.