Brilio.net - Pasangan bulu tangkis ganda putri Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl mengaku hubungan di antara keduanya tak cuma sebatas partner di lapangan saja. Melainkan juga mempunyai hubungan spesial alias saling mencintai.

Selama berpasangan sebagai ganda putri, Pedersen/Juhl pernah menjuarai Kejuaraan Eropa pada 2012, 2014, 2016, serta 2017. Kemudian menduduki posisi runner-up di Kejuaraan Dunia di Indonesia pada 2015. Serta medali perak Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Dilansir dari thelocal.dk, Pedersen/Juhl mengatakan merahasiakan hubungannya selama delapan tahun. Ganda putri yang pernah berada di ranking 4 dunia ini sudah menjadi pasangan kekasih sejak 2009. Sebelumnya, belum pernah ada pemain pebulutangkis yang mempunyai pasangan sesama jenis.

ganda putri denmark © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rytterjuhlpedersen

Loading...

Namun mereka tetap menyembunyikan hubungannya dari publik karena dua alasan. Yang pertama dikarenakan ingin fokus dengan olahraga.

"Alasan pertama adalah bahwa Christinna dan saya ingin diakui untuk prestasi olahraga kami dan bukan karena menjadi pasangan," kata Juhl dalam sebuah program di televisi Denmark seperti dikutip dari thelocal.dk, Selasa (29/10).

"Kami menginginkan pengakuan itu, dan sekarang kami merasa kami memilikinya, yang membuatnya terasa seperti waktu yang tepat untuk memberi tahu publik," jelas Pedersen.

Alasan keduanya adalah menjaga hubungannya dari sorotan publik. Menurut keduanya, saat bermain di sejumlah negara di dunia, akan ada potensi besar yang mempermasalahkan pemain jika mempunyai hubungan sesama jenis.

"Itulah sebabnya kami membuat keputusan untuk tidak membicarakan hubungan sebelum kami siap. Kami harus siap untuk memilih untuk tidak bermain di beberapa negara," kata Juhl.

ganda putri denmark © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rytterjuhlpedersen

"Say hi to Molly Born 05.01.2019," ujarnya seperti dikutip dari Intagramnya.

Hingga akhirnya, pada 5 Januari 2019 lalu, Pedersen/Juhl dikaruniai anak pertama yang berjenis kelamin perempuan. Melalui akun Intagram pribadinya @ryttejulhperdersen membagikan momen bahagia ketika kedua bersama buah hati tercinta.

ganda putri denmark © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rytterjuhlpedersen

Sekitar Maret 2019, Pedersen/Juhl menyampaikan keputusannya untuk pensiun dari cabang olahraga bulu tangkis. Lewat Facebooknya, keduanya menuliskan status ucapan perpisahan. Keduanya pensiun tak lama setelah memiliki anak.