Brilio.net - Bulu tangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang populer di dunia, termasuk Indonesia. Sebagai cabang olahraga yang menjadi unggulan Indonesia, para pebulu tangkis Indonesia sering memberikan rasa bangga bagi masyarakat Indonesia dengan banyaknya prestasi yang diraih para atlet.

Tak heran, para pemain bulu tangkis Indonesia sering kali menjadi sorotan publik. Tak kalah dengan atlet olahraga lain, para pebulu tangkis Indonesia juga memiliki popularitas yang tinggi. Berbagai sisi kehidupannya pun sering mencuri perhatian, termasuk penampilan mereka baik saat bertanding maupun saat di luar pertandingan.

Terlebih bagi para pebulu tangkis perempuan. Sejumlah pebulu tangkis perempuan Indonesia ternyata tak segan untuk tampil mengenakan hijab, baik saat bertanding maupun di aktivitas lainnya. Seperti diketahui, selama ini sangat jarang pemain bulu tangkis yang tampil mengenakan hijab saat bertanding.

Pesona mereka pun mencuri perhatian. Tak sedikit yang memberikan pujian bagi para pemain bulu tangkis yang tampil dalam balutan hijab dalam berbagai kesempatan dengan gayanya masing-masing.

Seperti apa? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (11/9), yuk lihat pesona 5 pebulu tangkis Indonesia yang berhijab berikut ini.

1. Adriyanti Firdasari.

pebulu tangkis berhijab Instagram

foto: Instagram/@firdasari

Adriyanti Firdasari dikenal sebagai pebulu tangkis Indonesia yang bermain di sektor tunggal putri. Sejumlah prestasi yang berhasil ia peroleh antara lain juara New Zealand Open 2005, Runner Up Macau Open 2010. hingga juara Indonesian Masters 2014.

Pada tahun 2015, perempuan asal Jakarta itu memutuskan untuk gantung raket. Usai tak lagi aktif sebagai atlet bulu tangkis, penampilan Adriyanti Firdasari diketahui berubah. Kini, ia tampil dengan balutan hijab di setiap aktivitasnya. Bahkan, saat ini ia juga memiliki sebuah bisnis dengan brand hijab sendiri.

2. Maria Febe Kusumastuti.

pebulu tangkis berhijab Instagram

foto: Instagram/@mariafebe1.3

Pemain tunggal putri Indonesia lainnya, Maria Febe Kusumastuti juga mencuri perhatian lewat penampilannya mengenakan hijab. Seperti diketahui, setelah menikah dengan sesama pebulu tangkis Andres Adistia, Maria Febe memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Semenjak pensiun pada tahun 2016, Maria Febe kerap tampil dengan hijab simpel yang dipadukan dengan kacamatanya.

3. Hanna Ramadini.

pebulu tangkis berhijab Instagram

foto: Instagram/@hanna_ramadini

Pebulu tangkis muda Indonesia Hanna Ramadini sempat mencuri perhatian dengan parasnya yang cantik jelita. Salah satu prestasi terbaiknya yakni berhasil menjadi semifinalis dalam ajang Malaysia International Challenge 2018.

Ia kembali menjadi perbincangan usai memutuskan untuk pensiun dini di usianya yang masih 23 tahun pada tahun 2018 silam. Saat masih aktif di bulu tangkis, Hana mengubah penampilannya dengan mengenakan hijab. Penampilannya itu pun ia pertahankan hingga saat ini.

4. Dinar Diah Ayustine.

pebulu tangkis berhijab Instagram

foto: Instagram/@ayustined_fc

Lain halnya dengan pebulu tangkis muda lainnya yakni Dinar Diah Ayustine. Di luar pertandingan, ia kerap tampil dengan balutan hijab meski. Namun demikian, ia belum menggunakan hijab secara penuh. Saat bertanding, pebulu tangkis asal Karanganyar tersebut diketahui tidak memakai hijab.

5. Rizki Amelia Pradipta.

pebulu tangkis berhijab Instagram

foto: Instagram/@ameliarizki

Pebulu tangkis Indonesia yang bermain di sektor ganda putri dan campuran, Rizki Amelia Pradipta juga kerap tampil dengan mengenakan hijab di luar pertandingan. Prestasi yang berhasil ia raih antara lain juara Belanda Open 2017, dan Runner Up Vietnam Open 2017. Di luar prestasinya, pemain kelahiran Surakarta ini kerap mencuri perhatian karena memiliki paras yang cantik.