Brilio.net - Presiden Ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (11/9) petang di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya di usianya yang telah menginjak 83 tahun.

Kabar meninggalnya BJ Habibie menyisakan duka bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali para pemain sepak bola yang tengah bertanding. Dalam lanjutan pertandingan Liga 1 yang digelar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kalimantan Timur antara Persija Jakarta dan Persipura Jayapura, para pemain serta official kedua tim melakukan prosesi mengheningkan cipta sebelum laga dimulai.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Mengheningkan cipta untuk almarhum Presiden Republik Indonesia yang ke-3, BJ. Habibie __ #ShopeeLiga1 #ShopeeForMen #ShopeeID

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Sebelum pertandingan dimulai, selama kurang lebih satu menit, seluruh pemain, pelatih, hingga official pertandingan tampak menundukkan kepala. Prosesi itu sengaja digelar panitia pertandingan untuk memberikan penghormatan kepada BJ Habibie yang baru saja meninggal dunia.

Sebelumnya, BJ Habibie telah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta semenjak lebih dari satu minggu. Tepat pada pukul 18.05 WIB, Habibie akhirnya mengembuskan nafas terakhirnya.

Loading...