×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Gagal ditembus UEA, ini data performa jempolan pertahanan Timnas U-19

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Gagal ditembus UEA, ini data performa jempolan pertahanan Timnas U-19

Indonesia bermain dengan 10 orang sejak menit ke-53.

(brl/pep)

25 / 10 / 2018 13:13

Brilio.net - Timnas U-19 Indonesia meraih kemenangan dramatis di laga terakhir Grup A AFC-U19 2018, Rabu (24/10) saat berhadapan dengan Uni Emirat Arab. Timnas U-19 Indonesia berhasil menang 1-0 atas UEA dalam pertandingan yang berlangsung sangat ketat.

Gol kemenangan Timnas U-19 Indonesia dicetak Witan Sulaiman pada menit ke-22 dengan memanfaatkan kelengahan pemain belakang UEA. UEA bukan tak tampil ganas, beberapa serangan berbahaya sempat dilakukan tim UEA. UEA sempat melancarkan serangan pada menit ke-29, namun Nurhidayat langsung memberhentikan pergerakan serangan UEA dengan tekel keras yang membuat dirinya terkena kartu kuning. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia tetap mendominasi pertandingan dengan gaya permainan cepat dan umpan-umpan yang tepat. Beberapa kali peluang didapatkan Timnas U-19 Indonesia. Namun, Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah kapten tim Nurhidayat diganjar kartu kuning keduanya pada menit ke-53 setelah melakukan tekel berbahaya terhadap pemain UEA.

Bermain dengan 10 pemain tentu bukan hal yang mudah bagi pemain asuhan Indra Sjafri ini, apalagi kehilangan sosok bek tengah yang menjadi pertahanan lapis terakhir sebelum penjaga gawang. Kehilangan satu bek, Indra Sjahfri memasukkan Indra Mustafa untuk menggantikan Saddil Ramdhani.

Gempuran serangan yang dilakukan UEA bukan tidak mudah. Unggul dalam postur tubuh, bola-bola udara yang menjadi keuntungan bagi pemain UEA kerap dilancarkan ke daerah pertahanan Indonesia. Namun, akhirnya timnas Indonesia mampu mempertahankan kemenangan 1-0 atas UEA hingga peluit panjang berbunyi.

Loading...

Statistik pemain bertahan Indonesia dalam pertandingan itu menunjukkan tren positif. Beberapa pemain belakang yang bekerja dengan ekstra, mampu menunjukkan perjuangannya membela tim kebanggaannya. Dilansir brilio.net, Kamis (25/10) dari laman AFC.com, ini statistik pemain belakang Timnas U-19 Indonesia saat menghadapi UEA.

1. Firza Andika.

performa bek Instagram

foto: instagram/@firzaandika11

Firza Andika, bek kiri Timnas U-19 Indonesia ini tampil garang pada pertandingan melawan UEA. Ia mencatatkan 2 kali tekel bersih, 1 kali clearence, dan 2 kali meng-intersep serangan lawan. Tak hanya bertahan, Firza Andika juga kerap membantu menyerang, ia membubuhkan 1 kali shot on target bagi Indonesia.

2. Asnawi Mangkualam Bahar.

performa bek Instagram

foto: instagram/@asnawibhr

Asnawi Mangkualam tampil sangat luar biasa dalam pertandingan melawan UEA. Bek kanan Indonesia ini menjaga ketat setiap pemain yang mencoba merangsek ke sisi kanan pertahanan Indonesia. Ia mencatatkan 5 kali tekel bersih, 3 kali clearence, dan 2 kali meng-intersep serangan lawan. Ia juga 10 kali memenangi duel perebutan bola dengan lawan.

3. Indra Mustafa.

performa bek Instagram

foto: instagram/@indra_mustaffa

Bek tengah yang menggantikan Nurhidayat ini tampil apik dalam pertandingan melawan UEA. Ia cukup baik dalam mengawal pertahanan Timnas U-19 Indonesia. Ia mencatatkan 2 kali tekel, 6 kali clearence dan sekali interceptions.

4. Rachmat Irianto.

performa bek Instagram

foto: instagram/@rachmatirianto

Bek tengah andalan Timnas U-19 Indonesia ini juga bekerja keras dalam mengawal daerah pertahanannya. Ia kerap membuat timnas UEA merasa frustasi. Ia membubuhkan 2 kali tekel bersih, 7 kali clearence, dan 1 kali interceptions pada pertandingan melawan UEA. Dia juga banyak memberikan umpan-umpan yang tepat kepada pemain. Akurasi umpanannya pun mencapai 90%.

5. Nurhidayat Haji Haris.

performa bek Instagram

foto: instagram/nurhidayatnh32

Kapten Timnas U-19 Indonesia yang menjadi bek tengah andalan ini pun tampil apik dalam menjaga pertahanan Indonesia. Meskipun ia menerima dua kali kartu kuning dan kartu merah dari pelanggaran yang ia lakukan, tapi itu adalah bentuk pengorbanan Nurhidayat dalam menjaga pertahanan timnas Indonesia. Nurhidayat pada pertandingan melawan UEA mencatatkan 1 kali tekel bersih, 3 kali clearence dan 1 kali interceptions.

6. Muhammad Lutfi Kamal Baharsyah.

performa bek Instagram

foto: instagram/@luthfikml7

Selain pemain belakang, pemain tengah Timnas U-19 Indonesia pun tururt membantu pertahanan. Salah satunya adalah Lutfi Kamal. Ia berperan aktif membantu pertahanan Indonesia dengan mencatatkan statistik apik pada saat laga berlangsung. Total ia melakukan 4 kali tekel bersih, 6 kali clearence, dan 2 kali interceptions.

reporter: mgg/renno hadi







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    100%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more