×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jadwal 8 besar Piala AFC Timnas U-19 vs Jepang, melawan juara bertahan

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Jadwal 8 besar Piala AFC Timnas U-19 vs Jepang, melawan juara bertahan

Optimis bisa menang!

25 / 10 / 2018 11:03

Brilio.net - Timnas Indonesia U-19 berhasil lolos dari babak penyisihan terakhir Grup A Piala AFC 2018, Rabu (24/10) malam. Skuat asuhan Indra Sjafrie itu mencapai babak 8 besar setelah mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Gol kemenangan skuat Garuda Muda tercipta dari tendangan Witan Sulaeman pada menit ke-23. Sepakan kaki kanannya menjebol gawang Suhail Abdulla pada menit ke-23. Hasil 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Memulai babak kedua dengan keunggulan, pelatih Indra Sjafri membuat perubahan strategi dengan memasukkan Todd Rivaldo Ferre menggantikan Hanis Saghara. Sayang baru delapan menit babak kedua berjalan, Indonesia harus kehilangan sang kapten.

Tekel keras kapten Nurhidayat membuahkan kartu kuning kedua untuk dirinya. Ia harus meninggalkan lapangan pada menit ke-53. Dengan 10 pemain, Indonesia bermain dengan tekanan. Indra Sjafri pun menarik Saddil Ramdani dan memasukkan Indra Mustafa pada menit 55.

Keputusan Indra Sjafri itu berbuah manis. Skuat asuhan Ludovic Batelli berkali-kali mencoba membongkar pertahanan yang dikawal oleh Rachmat Irianto cs. Walhasil Timnas Indonesia U-19 berhasil menahan gempuran UEA sepanjang 90 menit pertandingan bergulir.

Loading...

Secara statistik, gol yang tercipta pada pertandingan tersebut membuat Indonesia memperoleh raihan 6 poin. Jumlah ini sama dengan yang diperoleh Qatar dan UEA. Untuk itu, klasemen terakhir pun ditentukan dengan menghitung jumlah gol yang dicetak di mana Qatar paling unggul (7-7).

Sementara itu, Indonesia (6-6) ada di posisi kedua. Sedangkan UEA (2-2) ada di urutan ketiga. Dengan begitu, Qatar dan Indonesia lah yang maju ke babak selanjutnya.

Sementara itu, di babak perempat final nanti, Timnas Garuda akan menghadapi juara bertahan Piala Asia 2016, yakni Jepang. Laga tersebut bakal berlangsung di SUGBK pada Minggu (28/10) besok. Sedangkan, untuk Qatar masih menunggu lawan yang mana kemungkinannya adalah Korea Utara, Irak, atau Thailand.

Skenario kelolos timnas  © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@PSSI_org

Nah, menimbang lawan yang akan dihadapi oleh Egy Mualana Vikri dkk tersebut, dipastikan laga besok tentu akan lebih 'menantang'. Indonesia dan Jepang terakhir kali bertemu pada Maret 2018 kemarin. Garuda Muda kalah 1-4 dalam ajang uji coba.

Meski begitu, misi untuk meraih kemenangan tentu bukan hal yang mustahil untuk diwujudkan. Masih ada waktu bagi skuat Garuda berlatih dan mempersiapkan mental untuk melawan Jepang nanti.

Lepas dari itu, jika nantinya Indonesia berhasil mengalahkan Jepang, maka tiket untuk melaju ke Piala Dunia U-20 dipastikan akan berada di tangan. Piala Dunia U-20 akan digelar di Polandia pada 2019 besok.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    63%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    38%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more