Brilio.net - Penampilan impresif Anthony Sinisuka Ginting di China Open 2018 masih terus berlanjut. Setelah mengalahkan juara olimpiade 2x Lin Dan, serta menekuk unggulan pertama Viktor Axelsen, Ginting berhasil melanjutkan performa apiknya dengan menumbangkan Chen Long melalui pertarungan ketat. Pada laga perempat final tersebut, Ginting harus melalui pertandingan selama 85 menit sebelum mengunci kemenangan 18-21, 22-20, 21-16 atas wakil tuan rumah.

Kemenangan ini sekaligus mengulang sukses Ginting saat mengalahkan Chen Long di perempat final Asian Games 2018 bulan Agustus lalu. Dengan hasil ini, Anthony Ginting memantapkan rekor pertemuannya dengan Chen Long menjadi 5-2 untuk keunggulan dirinya.

ginting menang lagi © 2018 badmintonindonesia
foto: badmintonindonsia.org

Dilansir brilio.net dari akun Facebook BWF - Badminton World Federation Jumat (21/9), berikut momen kemenangan Anthony Ginting atas Chen Long di perempat final China Open 2018.

Adapun kunci kemenangan Ginting atas Chen Long diakuinya karena ia mampu menjaga pikirannya tetap tenang dan fokus selama pertandingan berlangsung.

"Pertandingan yang seru melawan Chen hari ini, ia bermain baik di game pertama, jarang membuat kesalahan sendiri. Saya sempat ketinggalan jauh 2-8 di game kedua, waktu unggul 19-13 juga saya tidak bisa cepat menyelesaikan permainan. Ini karena permainan saya berubah, saya ingin menyerang terus, padahal harusnya diolah dulu. Pelatih mengingatkan saya terus," ujar Anthony seperti dikutip dari badmintonindonsia.org.

"Di game ketiga, saya belajar dari kesalahan saya di game kedua. Semua berawal dari pikiran, walaupun pertandingan ini melelahkan, banyak reli, saya harus jaga mindset saya. Saya usahakan unggul di permainan net karena saya cari poin dari situ, supaya saya bisa menyerang," tambahnya.

Dengan kemenangan ini, Ginting berhak melaju ke semifinal China Open 2018 untuk menghadapi wakil Taiwan Chou Tien Chen yang sempat mengalahkannya di semifinal Asian Games 2018.