×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google

0

Olahraga

Dapat kartu kuning di Jepang terbuka, reaksi Ginting ini bikin salut

Tanggapannya soal lawan tandingnya juga menunjukkan dia adalah atlet yang sangat sportif.

Hira Hilary Aragon

(brl/gib)

14 / 09 / 2018

Brilio.net - Langkah Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti usai tak mampu mengalahkan tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Alexsen, di babak perempat final Jepang Terbuka 2018, Jumat (14/9). Ginting gagal melaju ke babak semifinal setelah kalah 2 set dengan perolehan skor 21-17 dan 21-15.

Padahal sebelumnya keduanya pernah bertemu di Piala Sudirman 2017. Saat itu Ginting berhasil memenangi dengan skor 13-21, 21-17, 21-14. Dilansir brilio.net dari badmintonindonesia.org pada Jumat (14/9), atlet 21 tahun ini menjelaskan serangan darinya selalu berhasil diatasi Viktor. Pertahanan yang baik ternyata membuat pukulannya belum juga bisa menembus.

"Kali ini dia memang tidak mudah dimatikan dan tidak mudah melakukan kesalahan sendiri. Sebetulnya dia mainnya tidak macam-macam sih, karena dari jangkauan dia lebih unggul. Dia tinggal menunggu saya mengarahkan bola ke atas dan cari kesempatan, memang ini yang jadi andalan dia," ujar pria asal Cimahi itu.

Meski alami kekalahan, Ginting kembali berhasil menjadi perbincangan publik. Ya, ini bermula saat dalam permainan set kedua skor 17-15, Ginting sempat meminta izin untuk membersihkan lapangannya. Namun sayang permintaannya ditolak.


Karena kejadian tersebut, Ginting akhirnya membersihkan lapangannya sendiri dengan gesekkan sepatunya. Saat ingin melanjutkan pertandingan, wasit yang memanggilnya malah mengeluarkan kartu kuning.

Tak disangka, meski mendapat kartu kuning Ginting justru tetap memberikan senyuman. Aksinya tersebut sontak membuat warganet merasa salut, sebab kebanyakan atlet merasa tidak terima bahkan protes kepada wasit.

"Hanya Anthony sinisuka Ginting, Yang dapet kartu kuning malah senyum, manis lagi :(," tulis @bubukcabe_.

"Ginting be like : dimarahin bapaknya tapi malah senyum," tulis @axffy.

"He looks so relax. Secara visual, Ginting gak nunjukkin ekspresi tegang atau ada beban. Dia justru sering umbar senyum nih. Credit hari ini, senyum dan kasih jempol ke umpire. Sip! Jempol di mana-mana #JapanOpenSuper750," tulis @rivianawoo.

"Disaat Axel dapet kartu kuning wajahnya kesel, beda sama Ginting yang dapet kartu kuning, malah senyum, manis banget lagi," sambung @natasya15635478.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    100%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE