Brilio.net - Menjadi seorang bintang sepak bola tentunya merupakan pencapaian yang luar biasa. Pencapaian tersebut merupakan buah kerja keras dan konsistensi sehingga mampu menjadi seorang maestro dalam urusan mengolah si kulit bundar. Hasilnya, seorang bintang lapangan hijau tentu akan segera mendapat pengakuan dari para legenda dan maestro yang lain. Selain itu, dirinya juga akan memperoleh popularitas dan mempunyai banyak fans.

Tak ayal, pencapaian tersebut membuat seorang bintang sepak bola mengalami perubahan dalam kehidupannya. Di bidang keuangan, sudah tentu seorang bintang sepak bola mempunyai banyak uang dan nilai kekayaan yang sangat tinggi. Tak jarang, mereka berada dalam kehidupan yang serba mewah, dan terkesan suka menghambur-hamburkan uangnya untuk kesenangan sesaat.

Namun, banyak pula para bintang sepak bola yang gemar menyisihkan sebagian kekayaannya untuk diberikan pada mereka yang kurang mampu. Mereka terlibat dalam berbagai kegiatan amal dan sebagainya.

Salah satunya adalah bintang sepak bola berkebangsaan Senegal, Sadio Mane. Penyerang yang baru saja hijrah dari Liverpool ke Bayern Munchen ini begitu terkenal dengan kedermawanannya. Meski sudah menjadi seorang pemain dengan gaji yang mahal, dirinya tetap mempunyai kepedulian untuk menyumbangkan sebagian kekayaannya terhadap mereka yang membutuhkan. Dirinya kerap kedapatan hadir pada acara-acara amal dan turut menjadi donatur dalam agenda tersebut.

Dirangkum oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (23/6) ini 11 potret Sadio Mane saat melakukan kegiatan amal.

Reporter: Muhamad Ikhlas Alfaridzi

(brl/tin)