Brilio.net - Belakangan nama pemain sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo ramai diperbincangkan oleh publik. Hal ini muncul setelah dirinya memutuskan bergabung dengan klub sepak bola, Manchester United (MU).

Dilansir brilio.net dari situs resmi Manchester United, Selasa (31/8), Cristiano Ronaldo memiliki ambisi besar bersama Manchester United. Pada musim 2021/2022 ia berharap dapat meraih kesuksesan bersama MU.

Curahan hati Cristiano Ronaldo usai resmi jadi pemain Manchester United © Instagram/@cristiano

foto: Instagram/@cristiano

"Manchester United adalah klub yang selalu berada di hati saya. Saya kewalahan dengan banyak pesan yang hadir setelah pengumuman Jumat lalu," kata Ronaldo dilansir situs resmi klub Manchester United.

Bersama MU Ronaldo ingin bermain di stadion dengan suporter penuh.

"Saya ingin bermain di stadion penuh dan melihat suporter kembali. Saya akan bergabung dengan tim setelah jeda internasional. Saya harap kita dapat raih kesuksesan musim ini," sambungnya.

MU secara resmi mengumumkan transfer Ronaldo pada hari terakhir bursa musim panas, Selasa (31/8). Sebelumnya mereka mencapai kesepakatan harga dengan klub pemilik Ronaldo sebelumnya, Juventus, pada Jumat (27/8).

Ronaldo menyelesaikan tes medis dan menyelesaikan birokrasi sebelum akhirnya Setan Merah menyelesaikan kesepakatan.

Curahan hati Cristiano Ronaldo usai resmi jadi pemain Manchester United © Instagram/@cristiano

foto: Instagram/@cristiano

"Dengan gembira kami memastikan kedatangan Ronaldo dalam kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun," tulis keterangan resmi klub.

Sebelumnya Ronaldo memang sudah pernah membela MU beberapa tahun silam. Ronaldo bergabung dengan MU selama enam tahun pada 2003 hingga 2009. Dia mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan.

Di Old Trafford, Ronaldo tumbuh menjadi pemain kelas dunia sebelum pindah ke Real Madrid. Sosok asal Portugal itu kemudian hengkang ke Juventus pada 2018.

Selama membela Juventus, Ronaldo tampil di 134 laga dan menyumbangkan 101 gol. Kontribusi itu berbuah dua gelar Serie A, satu Coppa Italia dan dua Piala Super Italia.

Curahan hati Cristiano Ronaldo usai resmi jadi pemain Manchester United © Instagram/@cristiano

foto: Instagram/@cristiano

Ronaldo pindah ke MU secara dramatis. Rumor sebelumnya menyebut Ronaldo bakal pergi ke Manchester City setelah memutuskan meninggalkan Juventus. Namun, megabintang asal Portugal itu tidak menemui kata sepakat dengan The Citizens dalam urusan kontrak. Manchester City juga enggan membayar 28-30 juta euro yang diminta Juventus.

MU kemudian masuk dalam perburuan. Mereka mengajukan proposal kontrak hingga 2023 bagi Ronaldo. Setan Merah juga siap menyetor biaya transfer ke Juventus. Di sisi lain, Manchester City memutuskan mundur dari perburuan karena tidak mencapai kesepakatan dengan Ronaldo dan Juventus.