Brilio.net - Cristiano Ronaldo resmi kembali ke Manchester United. Klub berjuluk setan merah tersebut mengumumkan telah menyepakati transfer bintang timnas Portugal itu dengan Juventus.

Dalam kariernya, pemain yang mendapat panggilan CR7 pernah memperkuat MU di periode 2003-2009. Ronaldo kemudian membela Real Madrid periode 2009-2018, dan bergabung Juventus pada 2018. Tiga musim di Turin, dia memutuskan pulang ke Old Trafford.

Cristiano Ronaldo balik ke MU dari berbagai sumber

foto: Instagram/@manchesterunited

Kabar terakhir, MU sudah mengumumkan kesepakatan harga dengan Juventus terkait transfer Ronaldo pada Jumat (27/8).

"Transfer akan selesai setelah tes medis, penandatanganan kontrak, dan pemain mendapatkan visa. Kami semua tidak sabar menanti kepulangan Ronaldo," tulis keterangan resmi MU dilansir brilio.net dari Liputan6.com.

Isu kepindahan Ronaldo dari Juventus mulai mencuat pada Minggu 22 Agustus 2021. Tepatnya saat laga pertama Liga Italia Serie A 2021/2022 dimana Juventus melawan Udinese. Spekulasi tanpa henti seputar masa depannya, Ronaldo mengumumkan bahwa ia ingin pindah klub di penghujung bursa transfer musim panas 2021.

Cristiano Ronaldo balik ke MU dari berbagai sumber

foto: Instagram/@cristiano

Bianconeri dengan senang hati menurutinya, dengan gajinya yang luar biasa membuat bos baru Massimiliano Allegri memiliki sedikit ruang untuk bekerja di bursa transfer.

Manchester City dipandang sebagai pelamar yang paling mungkin, mengingat kebutuhan mereka akan striker senior untuk menggantikan Sergio Aguero. Kesepakatan itu tampaknya berjalan dengan baik, sampai Ole Gunnar Solskjaer mengumumkan minat United kepada publik pada konferensi pers Jumat.

Manchester United mengajukan tawaran kontrak kepada Ronaldo dalam waktu yang cepat. Dalam waktu 24 jam, The Red Devils akhirnya mencapai kesepakatan dengan Juventus soal biaya transfer Ronaldo. Jelang tengah malam waktu Indonesia, MU mengumumkan secara resmi Ronaldo kembali. Ternyata tak banyak diketahui, legenda United Sir Alex Ferguson sangat berperan penting dalam mengubah nasib Ronaldo usai melakukan panggilan telepon penting.

Pria asal Skotlandia itu pernah mengontrak Ronaldo pada tahun 2003 ketika dia masih remaja. Dan, Ferguson yang kemudian membuat namanya di United sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Dia kemudian melanjutkan ke Real Madrid dan Juventus, memenangkan banyak penghargaan tim dan individu saat dia membuktikan dirinya sebagai fenomena permainan modern.

Cristiano Ronaldo balik ke MU dari berbagai sumber

foto: Instagram/@cristiano

Manchester City menarik minat mereka pada Ronaldo pada hari sebelumnya, dan ini membuka pintu Manchester United untuk bersatu kembali dengan mantan bintang mereka. Nantinya pasti akan ada pertanyaan terkait di mana posisi yang tepat untuk pemain berusia 36 tahun di Old Trafford, mengingat banyaknya penyerang berbakat di MU.

Segelintir anak muda mungkin akan mengalami kesulitan waktu bermain akibat kedatangan Ronaldo, meskipun penandatanganan kontrak sebesar ini bisa menjadi hal yang dibutuhkan klub untuk melambungkan mereka kembali ke puncak sepak bola Inggris.