Brilio.net - Setelah berjuang habis-habisan hingga mengalami keram pada otot pahanya saat berlaga di final bulutangkis beregu putra Asian Games 2018, berhadapan dengan tunggal China, Shi Yuqi pada Rabu (22/8) lalu, Ginting harus menelan kekalahan karena tak bisa melanjutkan pertandingan.

 Anthony Ginting menang  © 2018 brilio.net-foto: liputan6.com

Hari ini, Jumat (24/8), Anthony Ginting kini tampil dengan kemenangan setelah menumbangkan pebulutangkis Iran, Mehran Shahbazi dua game langsung (21-9, 21-8) pada babak 16 besar di bulutangkis kelas perorangan.

Nggak tanggung-tanggung, pemegang peringkat 12 BWF tersebut hanya membutuhkan waktu selama 30 menit untuk memastikan tiket perempat final. Pada babak perempat final nanti, Ginting akan berhadapan dengan pemenang antara Bikash Shrestha/Kento Momota.

 Anthony Ginting menang  © 2018 brilio.net-foto: Twitter/@Indosiar

Loading...

Hasil tersebut tentu membuat Ginting semakin percaya diri untuk melaju hingga babak selanjutnya. Ia juga memiliki ambisi besar untuk merebut emas Asian Games 2018 di rumah sendiri.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto harus mengakui keunggulan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 22-20, 18-21 dan 21-13.