Brilio.net - Timnas Indonesia berhasil comeback melawan Timor Leste dalam lanjutan babak penyisihan grup B Piala AFF di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (13/11) malam. Skuat Garuda Muda membalikkan keadaan 3-1.

Skuat besutan Bima Sakti pada awalnya ketinggalan lewat gol Rufino Gama pada menit 48. Indonesia berbalik unggul lewat gol Alfath Faathier (61), penalti Stefano Lilipaly (69), dan Alberto Goncalves (82)

Satu pemain yang sukses membuat fans Indonesia bersorak adalah Alfath Fathier. Tak dinyana, ini menjadi debut bermain bersama timnas. Bek asal klub Madura United ini menyumbangkan gol pembuka kemenangan.

Menanggapi hal ini Alfath mengaku sangat senang dan tak menyangka bisa mencetak gol. Apalagi ini merupakan debutnya bersama Indonesia di ajang Piala AFF Suzuki.

"Syukur Alhamdullilah saya bisa bermain lepas dalam pertandingan tadi. Saya pribadi memang berusaha bermain lepas untuk menghilangkan grogi. Semoga saya bisa lebih baik lagi,” ujar Alfath.

Loading...

Pada babak pertama, Alfath tak banyak melakukan overlap memback up Febri Hariyadi. Namun, di babak kedua bek kiri penyuka bakso itu kerap melakukan overlap, termasuk ketika mencetak gol dari dalam kotak penalti Timor Leste.

"Babak pertama saya merasa banyak tekanan. Namun, Alhamdulillah pada babak kedua kami bisa mengubah permainan dan tampil lebih lepas. Saya juga mendapat saran dari coach Bima untuk lebih sering melakukan overlap,” katanya dilansir brilio.net dari laman PSSI. 

Lebih lanjut, Alfath berharap Indonesia dapat terus melanjutkan tren kemenangan tersebut. Upaya ini dilakukan agar timnya bisa melangkah ke babak semi final.

"Mau tidak mau lawan Thailand harus menang. Lawan Filipina juga harus bisa menang. Semoga ini terwujud," harap pemain berusia 22 tahun ini.