Brilio.net - Menjadi seorang atlet sepak bola bukanlah hal yang mudah. Di samping harus memiliki skill yang mumpuni dan mentalitas yang kuat, mereka juga dituntut untuk menjaga berat badannya agar tetap ideal.

Sekilas, tuntutan untuk memiliki berat badan yang ideal ini memang terkesan sepele. Namun pada kenyataannya hal tersebut sama sekali tak mudah untuk dilakukan. Mereka pun harus menjalani diet ketat. Ada banyak makanan dan minuman yang juga harus dihindari, seperti soda, alkohol, hingga makanan kaleng.

Permasalahannya, harus diakui bahwa tak semua pesepak bola memiliki bentuk tubuh yang ideal meski sudah melakukan diet ketat. Beberapa di antaranya tetap saja memiliki badan gempal, bahkan menjurus ke obesitas.

Lalu, siapa saja ya pesepak bola yang memiliki masalah dengan berat badan ini? Nah, daripada penasaran, yuk langsung simak rangkuman brilio.net berikut, dilansir dari berbagai sumber, Kamis (17/10).

1. Gonzalo Higuain.

Loading...

pesepak bola gemuk © 2019 brilio.net

foto: premierleague.com

Saat pindah dari Napoli ke Juventus pada tahun 2016 silam, Higuain terlihat gemuk ketika mengenakan jersey putih si Nyonya Tua. Dirinya pun sempat panen kritikan, salah satunya dari Robert Prosinecki, legenda sepak bola Kroasia. Higuain pun berusaha keras mengurangi berat badan agar terlihat ideal.

2. Eden Hazard.

pesepak bola gemuk © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@hazardeden_10

Ketika bergabung bersama Real Madrid, Hazard terlihat lebih gemuk. Para fans Real Madrid pun ramai menyoroti postur tubuhnya yang dinilai tak ideal sama sekali.

3. Wes Morgan.

pesepak bola gemuk © 2019 brilio.net

foto: skysports.com

Pemain Leicester City ini juga sempat mengalami masalah berat badan. Bobotnya bahkan mencapai 98 kg. Meski begitu, dia tetap tampil meyakinkan dan sampai sekarang dipercaya menjadi kapten Leicester City.

4. Adriano.

pesepak bola gemuk © 2019 brilio.net

foto: sempreinter.com

Kematian sang ayah membuat mantan pemain Inter Milan dan timnas Brasil, Adriano, kehilangan semangat bermain bola. Dirinya jadi sering mabuk-mabukan dan gemar berpesta. Akibatnya, kariernya pun terpuruk dan sempat bermain dengan berat badan 93 kg.

5. Romelu Lukaku.

pesepak bola gemuk © 2019 brilio.net

foto: fourfourtwo.com

Saat bergabung dengan Inter Milan dari Manchester United, Lukaku memiliki bobot 104 kg. Alhasil, ia pun mendapatkan program diet ketat dari klub.

6. Ronaldo Luis Nazario.

pesepak bola gemuk © 2019 brilio.net

foto: akamaized.net

Legenda sepak bola Brasil ini pernah menjadi striker yang paling ditakuti pada eranya. Sayangnya, ia harus pensiun pada tahun 2011 lalu karena masalah obesitas.

7. Diego Maradona.

pesepak bola gemuk © 2019 brilio.net

foto: britannica.com

Saat masih aktif bermain sepak bola, lelaki kelahiran Argentina ini memang memiliki tubuh yang agak gempal. Meski begitu, mantan pemain Barcelona ini tetap bisa berlari cepat dan melewati lawan dengan pergerakannya.

8. Neville Southall.

pesepak bola gemuk © 2019 brilio.net

foto: skysports.com

Lelaki kelahiran tahun 1958 ini sempat dikenal sebagai salah satu kiper terhebat di Britania Raya. Sayangnya, karier Southall perlahan meredup seiring berat badannya yang meningkat drastis. Hal ini disebabkan karena dia mengalami tekanan dalam keluarga yang membuatnya harus menuntut putrinya sendiri.