Brilio.net - Nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pastilah tak asing lagi di telinga. Keduanya merupakan pemain sepak bola ternama dengan beragam prestasi, baik secara tim maupun individu, telah mereka torehkan bagi klub dan negara yang dibelanya.

Nah, salah satu prestasi Ronaldo dan Messi adalah tercatatnya nama mereka sebagai top skor Liga Champions sepanjang masa. Ya, terhitung sejak tahun 2003, Ronaldo sendiri telah mencetak 127 gol selama bermain di Liga Champions. Sementara itu, Messi yang menyusul dua tahun setelahnya telah mencetak 113 gol.

Namun demikian, rupanya terdapat sejumlah rekor individu di Liga Champions yang belum berhasil dipecahkan oleh dua pemain berbakat tersebut. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, ada tujuh rekor yang masih dapat dikejar oleh Ronaldo dan Messi.

Wah, lalu apa saja ya ketujuh rekor tersebut? Yuk, langsung cari tahu informasinya melalui artikel brilio.net berikut ini, Rabu (6/11).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Gol terbanyak di final.

Rekor Liga Champions © 2019 brilio.net

foto: irishtimes.com

Sejauh ini, pencetak gol terbanyak di putaran final Liga Champions masih dipegang oleh dua legenda Real Madrid, yakni Alfredo Di Stefano dan Ferenc Puskas. Mereka berhasil mencetak tujuh gol. Sementara itu, Messi sendiri hanya mencetak gol di partai final Liga Champions pada 2009 dan 2011, sedangkan Ronaldo mencetak empat gol di partai final pada tahun 2008, 2014, dan 2017 (dua gol).

2. Penampilan terbanyak.

Rekor Liga Champions © 2019 brilio.net

foto: en.as.com

Penampilan terbanyak di Liga Champions masih dipegang oleh Iker Casillas. Mantan pemain Timnas Spanyol itu tercatat telah tampil dalam 181 pertandingan. Sementara itu, Ronaldo sudah tampil dalam 165 pertandingan, sedangkan Messi telah tampil sebanyak 138 kali.

3. Mencetak gol dengan tim berbeda.

Rekor Liga Champions © 2019 brilio.net

foto: skysports.com

Sejauh ini, Zlatan Ibrahimovic masih memegang titel sebagai pemain yang sukses mencetak banyak gol dengan tim berbeda di Liga Champions.

4. Menang dengan tim berbeda.

Rekor Liga Champions © 2019 brilio.net

foto: worldfootball.net

Titel ini masih dipegang oleh Clarence Seedorf. Pemain kelahiran Suriname ini pernah memenangkan Liga Champions ketika dirinya membela Ajax tahun 1995, Real Madrid tahun 1998, dan AC Milan pada tahun 2003 dan 2007.

5. Pencetak gol tertua.

Rekor Liga Champions © 2019 brilio.net

foto: worldfootball.net

Pencetak gol tertua dipegang oleh Paolo Maldini. Pada final Liga Champions tahun 2005 lalu, AC Milan vs Liverpool, dirinya berhasil mencetak skor di usia 36 tahun 333 hari.

6. Mencetak gol tercepat.

Rekor Liga Champions © 2019 brilio.net

foto: thesefootballtimes.co

Hingga kini, pencetak gol tercepat masih dipegang oleh Roy Makaay, yakni 10,12 detik. Sementara itu, catatan gol tercepat Ronaldo datang di menit keempat, kala itu dia masih memperkuat Real Madrid. Lalu, catatan gol tercepat Messi datang di menit ketiga, kala itu ia masih membela Barcelona.

7. Hattrick tercepat.

Rekor Liga Champions © 2019 brilio.net

foto: skysports.com

Hattrick tercepat masih pegang oleh Bafetimbi Gomis. Pemain kelahiran Prancis itu menciptakan hattrick dalam waktu 8 menit pada tahun 2011.

(brl/guf)