Brilio.net - Sudah bukan hal baru lagi jika selebritis saat ini banyak yang melebarkan sayapnya ke dunia YouTube. Layaknya channel televisi, mereka membuat sendiri program acara yang diinginkannya di saluran YouTube masing-masing. Nah, namun, bagaimana dengan pesepak bola? Wah, rasanya mungkin agak terdengar asing, ya?

Eits, tapi jangan salah, karena nyatanya nggak sedikit pemain sepak bola yang kini juga merambah ke dunia YouTube. Ya, di sela-sela kesibukannya dalam berlatih dan bertanding di lapangan hijau, beberapa dari mereka rupanya memilih mengisi waktu luang dengan menjadi YouTuber.

Sebut saja Hamka Hamzah. Pemain andalan Arema FC dengan nomor punggung 23 tersebut kerap sekali membagikan kegiatan-kegiatannya saat berlatih maupun plesir lewat YouTube.

Nah, lalu siapa saja ya pemain sepak bola Tanah Air yang menjadi YouTuber seperti Hamka Hamzah ini?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (20/2), berikut sederet pemain sepak bola di Indonesia yang kini aktif membuat konten di YouTube.


1. Hamka Hamzah.

Kapten Arema FC ini telah bergabung dengan YouTube sejak April 2018 silam. Saat ini, pemain bernomor punggung 23 itu memiliki subscriber sebanyak 141 ribu.


2. Atep Rizal.

foto: bola.com

Loading...



Gelandang Mitra Kukar ini memiliki channel YouTube bernama Atep TV. Dalam konten-kontennya, Atep lebih sering mengisi konten dengan mengobrol bareng dengan pesepak bola Indonesia lainnya.


3. Bambang Pamungkas.

Bambang Pamungkas tercatat baru bergabung dengan YouTube pada Mei 2019 lalu. Melalui channel YouTube-nya, BEPE20 Channel, ia kerap mereview makanan-makanan yang dicicipinya di berbagai kota.


4. Ilija Spasojevic.

foto: bola.com



Striker Bali United, Ilija Spasojevic, rupanya juga turut mengambil peruntungan sebagai YouTuber. Pemain naturalisasi berdarah Montenegro itu tercatat bergabung dengan YouTube sejak 2011. Kini, mantan pemain Melaka United itu telah memiliki lebih dari 3.000 subscribers.

2 dari 2 halaman



5. Kim Jeffrey Kurniawan.

foto: bola.com



Adik ipar Irfan Bachdim ini memiliki channel YouTube sejak Agustus 2013 lalu. Dalam konten YouTube terbarunya, Kim membagikan momen wawancaranya dengan legenda Bayern Munchen, Lothar Mattheus.


6. Novan Setya Sasongko.

foto: bola.com



Novan Sasongko rupanya kerap membagikan pengalamannya saat berada di lapangan hijau, berlibur, dan berkulineran melalui channel YouTube-nya. Namun sayang, bek Persebaya Surabaya itu telah cukup lama tak mengunggah konten baru. Padahal, seperti yang bisa dilihat, Novan telah memiliki 1.200 subscribers yang sudah bisa dimonetisasi.


7. Rizky Ramdani Lestaluhu.

Pemain Persija Jakarta ini sering membagikan momen berlatih sepak bola dan jalan-jalannya melalui channel YouTube-nya, inilesta7 Channel. Atas konsistensinya dalam membuat konten di YouTube, kini mantan pemain Sriwijaya tersebut telah memiliki lebih dari 70 ribu subscribers.