Brilio.net - Olahraga merupakan topik yang selalu menarik untuk diperbincangkan, tidak terkecuali sepak bola. Mulai dari prestasi tim hingga hal-hal remeh yang dilakukan oleh pemainnya selalu saja menyenangkan untuk dibahas.

Aksesori unik yang dikenakan pesepak bola saat bertanding juga salah satu daya tariknya. Ya, jika kamu adalah penggemar sepak bola dan kerap memperhatikan para pemainnya, kamu pasti akan menyadari bahwa tak sedikit pemain yang kerap menggunakan aksesori saat sedang berlaga di lapangan hijau.

Adapun aksesori yang digunakan itu pun beragam. Mulai dari sekadar ikat kepala ataupun bandana, agar rambut panjang tak mengganggu penglihatan, hingga helm guna melindungi kepala.

Nah, lalu siapa saja ya pesepak bola yang kerap menggunakan aksesori unik ini? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (2/1), berikut tujuh pesepak bola itu yang kerap mengenakan aksesori unik ketika sedang bertanding.

1. Petr Cech.

Loading...

aksesoris pesepak bola berbagai sumber

foto: irishtime.com

Kiper Arsenal ini selalu memakai scrum helmet atau helm rugbi ketika bertanding. Hal itu lantaran ia pernah mendapatkan cedera parah di bagian kepala.

2. Robbie Fowler.

aksesoris pesepak bola berbagai sumber

foto: liverpoolfc.com

Mantan bintang Liverpool yang andal membobol gawang lawan ini sering menggunakan plester di hidungnya ketika bertanding. Hal tersebut dilakukan karena menurutnya plester dapat membantu sistem pernapasannya saat bermain.

3. Edgar Davids.

aksesoris pesepak bola berbagai sumber

foto: liputan6.com

Mantan pesepak bola kelahiran Suriname ini dikenal sebagai pesepak bola yang nyentrik. Penampilannya di lapangan hijau terlihat unik karena ia bertanding dengan menggunakan kacamata. Usut punya usut, penyakit glukoma menyerang syarafnya. Itu jadi alasan mengapa ia menggunakan kacamata.

4. Ronaldinho.

aksesoris pesepak bola berbagai sumber

foto: liputan6.com

Mantan pemain Timnas Brasil ini sering menggunakan bandana kala berlaga di lapangan hijau. Bandana tersebut dipakai agar rambutnya yang panjang tidak mengganggu penglihatannya.

5. Arjen Robben.

aksesoris pesepak bola berbagai sumber

foto: bola.com

Mantan pemain Timnas Belanda ini kerap terlihat memakai sarung tangan ketika bertanding. Hal tersebut dilakukan guna melindungi tubuh dari suhu dingin.

6. Carlos Tevez.

aksesoris pesepak bola berbagai sumber

foto: photoshelter.com

Pemain bola asal Argentina ini kerap menggunakan syal di lehernya ketika bertanding. Usut punya usut, syal tersebut berfungsi untuk melindungi tubuh dari suhu dingin.

7. Fernando Torres.

aksesoris pesepak bola berbagai sumber

foto: independet.ie

Pesepak bola kelahiran Spanyol ini sering menggunakan ikat rambut ketika ia masih berseragam Liverpool dan Chelsea.