Brilio.net - Para pencinta sepak bola pasti tak asing lagi dengan nama Lionel Messi. Seperti yang diketahui, pesepak bola asal Argentina ini merupakan salah satu stiker dengan kemampuan menggocek bola yang tak perlu diragukan lagi.

Beragam penghargaan, baik secara individu maupun tim, pun pernah ia terima. Ayah dari tiga anak ini pernah menerima penghargaan Ballon d'Or dari sebanyak 5 kali. Tak hanya itu, ia pernah pula membawa Barcelona dalam merebut gelar juara di La Liga berulang kali.

Kariernya sebagai atlet sendiri ia awali pada tahun 1995. Kala itu, ia bergabung dengan Newell's Old Boys. Lima tahun berselang, Messi pun bergabung dengan Barcelona dan hingga kini masih setia membela klub ternama tersebut.

Namun, tahukah kamu, ternyata di balik itu semua Messi memiliki sejumlah rahasia yang tak banyak diketahui orang lain lho. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut 6 rahasia tersembunyi Messi, Sabtu (29/11).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Pernah tanda tangani kontrak di atas sapu tangan.

rahasia Messi © 2019 brilio.net

foto: thenextfootballsuperstar.com

Kontrak pertama Messi dengan Barcelona pada 14 Desember 2000 ditulis di atas sapu tangan. Hal itu terjadi karena Direktur Olahraga Barca, Carles Rexach, terburu-buru dan tak sempat menyiapkan kontrak untuk Messi. Kini, surat kontrak itu berada di Museum Barcelona dan menjadi dokumen paling berharga di dunia sepak bola.

2. Bergabung ke Barcelona atas jasa Soldini dan Montero.

rahasia Messi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@leomessi

Usut punya usut, bergabungnya Messi dengan Barcelona bukan karena klub tersebut bersedia membiayai seluruh biaya pengobatan Messi, melainkan karena jasa dari dua agen pemain bernama Soldini dan Montero.

3. Jugling dengan buah jeruk 113 kali tanpa jatuh.

rahasia Messi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@leomessi

Barca tertarik untuk merekrut Messi setelah mereka melihat aksi Messi kecil yang melakukan 113 kali jugling dengan buah jeruk dan sekitar 120 kali jugling bola tennis tanpa jatuh sekalipun.

4. Jago masak dan doyan makan.

rahasia Messi © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Melalui akun Instagram-nya, diketahui jika ternyata pesepak bola kelahiran 1987 ini cukup jago memasak dan gemar makan. Dilansir dari Liputan6, makanan favorit Messi ialah milanesa napolitana. Hidangan khas asal Argentina tersebut terbuat dari daging ham, garam, oregano, daging sapi goreng, tomat cincang, bawang, keju, dan gula.

5. Berbicara dalam bahasa Catalan jika mabuk.

rahasia Messi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@leomessi

Meski fasih berbicara dalam bahasa Catalan, Messi jarang sekali menggunakan bahasa tersebut. Namun, ia pernah terpergok menggunakan bahasa tersebut saat sedang mabuk. Di atas bus saat parade keberhasilan juara Barcelona, suami Antonella Roccuzzo ini berteriak, "Visca el Barça, visca Catalunya there aguante Argentina, la concha de su madre!"

6. Nyaris membela Timnas Spanyol.

rahasia Messi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@leomessi

Bisa dibilang, Messi menghabiskan sepanjang hidupnya di Spanyol. Karenanya, negara tersebut pun pernah menawarinya untuk membela Timnas Spanyol. Namun, tawaran tersebut ditolaknya karena Messi ingin mengenakan jersey strip biru-putih milik Timnas Argentina.

(brl/lea)