Brilio.net - Siapa tidak kenal pebulutangkis Mohammad Ahsan. Atlet berusia 29 tahun kelahiran Palembang itu sudah dua kali juara dunia bersama Hendra Setiawan yaitu pada 2013 dan 2015. Kini bersama pasangan baru Rian Agung Saputro, Ahsan menyongsong gelar juara dunia di Glasgow, Skotlandia.

Pasangan Ahsan/Rian berhasil melangkahkan kakinya menuju final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 dengan kembali membuat kejutan.

Pasangan Indonesia tersebut menaklukkan pasangan unggulan empat asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam pertarungan dua gim bertempo 37 menit yang berkesudahan 21-12, 21-15. Sebelumnya di babak awal, Ahsan/Rian mengalahkan unggulan pertama Li Junhui/Liu Yuchen.

Pada laga semifinal, sejak awal gim pertama mereka memang terlihat tampil impresif dan mendominasi jalannya pertandingan hingga mengunci kemenangan di gim pembuka.

Terpacu akibat kehilangan gim pertama, Kamura/Sonoda mencoba memperbaiki performa minor mereka pada gim kedua dengan menorehkan dua angka beruntun di awal laga.

Loading...

Kendati berhasil mengumpulkan poin demi poin, tetapi performa Kamura/Sonoda mengendur dan selepas jeda interval kendati sempat mengontrol permainan, mereka tidak bisa membendung serangan Ahsan/Rian yang akhirnya kembali mendominasi serta memantapkan tiket menuju final.

Pada partai final Ahsan/Rian akan menghadapi Liu Cheng/Zhang/Nan dari China.

Ada yang menarik dari penampilan Ahsan selama ini yaitu dari sisi relijiusnya di lapangan. Berikut beberapa momen yang banyak dipuji penggemar Ahsan.

1. Bersujud usai menang di semifinal.

ahsan © 2017 brilio.net

2. Selalu menutup aurat di lapangan baik saat bertanding maupun latihan.

ahsan © 2017 brilio.net

3. Minum dengan posisi duduk.

ahsan © 2017 brilio.net

4. Momen lain saat minum sambil duduk.

ahsan © 2017 brilio.net

5. Mendengarkan instruksi pelatih dengan minum dalam posisi duduk.

ahsan © 2017 brilio.net

6. Pose Mohammad Ahsan saat menggunakan baju koko.

ahsan © 2017 brilio.net

Tak heran, kekaguman mengalir dari netizen. “Issss ya allah.. bener baper saya bang.. pengen punya suami kayak abaaang ahsan ini laaah ngefans berat tau,” tulis fansnya di akun sosial media.

“Suka yang kayak begini ini. adem rasanya deh.... semoga keluarganya samawa .... sukaa >.<,” tulis fansnya yang lain.